Selasa, 02 Oktober 2018

Akbp. Syamsu Ridwan Pimpin Pemakaman (Alm) Briptu Adri, Personil Brimob, Yang Jadi Korban Tsunami Palu

MEDIA SELAYAR. Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Syamsu Ridwan S.IK menjadi inspektur upacara pada upacara pemakaman Briptu Adri Pransiska di Rea-rea Bontoharu, Kelurahan Putabangun, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel, pada Senin 1 Oktober 2018.

Almarhum Briptu Adri Pransiska adalah anggota Sat Brimob Polda Sulteng menjadi korban gempa di Palu. Dimana Almarhum adalah putra asli asal Selayar yang telah 6 tahun bertugas di Sulawesi Tengah.

Briptu Adri Pransiska lahir di Selayar tanggal 29 Desember 1992 dan Lulus Diktuk Brimob Polri pada tahun 2012. Almarhum telah beberapa kali menjalankan tugas operasi kepolisian antara lain, Ops Camar Maleo 2015 dan Ops Tinombala 2016 dan mendapat Tanda jasa Satya Lencana Operasi Kepolisian.

Ayahnya bernama Badaruddin dan ibu Hartati. Mereka berdua hanya bisa pasrah atas kejadian yang telah merenggut nyawa anaknya, saat bertugas di pantai Talise Palu.

Dalam upacara pemakaman tersebut, riwayat singkat almarhum Briptu Adri Pransiska dibacakan, Almarhum Lahir di Selayar, 29 Desember 1992, dan Lulus Diktuk Brimob Polri pada tahun 2012.

Almarhum telah beberapa kali menjalankan tugas operasi Kepolisian antara lain, Operasi Camar Maleo 2015 dan Operasi Tinombala 2016 dan mendapat Tanda Jasa Satya Lencana Operasi Kepolisian.

Dalam rangkaian upacara pemakaman juga dilakukan tabur bunga oleh Inspektur Upacara serta perwakilan kelurga almarhum. Bertindak sebagai komandan Upacara Danki III Sat Brimob Polda Sulsel Iptu Bachtiar.

Hadir pada Upacara pemakaman Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Arm Yuwono, Ketua Pengadilan Negeri Kepulauan Selayar Royke Herold, Para Pejabat utama Polres Kepulauan Selayar, dan Kodim 1415 Kepulauan Selayar, Para Bintara TNI-Polri, serta keluarga dan masyarakat Putabangun. (*)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.