Minggu, 30 September 2018

Tingkatkan Kualitas dan Ketahanan Keluarga, Melalui Program KB-Kesehatan

MEDIA SELAYAR. Acara Pencanangan TNI KB Kesehatan berlangsung pada pekan ini, Kamis, 27 September 2018.

Dihadiri Tim BKKBN Prov. Sulsel. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, serta Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kepulauan Selayar, bersama TNI Kodim 1415 dalam upaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan, taraf hidup, dan kesejahteraan masyarakat.

Pencanangan juga dihadiri oleh Bupati diwakili oleh Asisten II, Forkopimda, Para Kepala SKPD, jajaran TNI & Persit Kartika Chandra Kirana, Kemenag bersama Para Kepala KUA se-Kab. Kep. Selayar, Pimpinan BUMN & BUMD, Sejumlah Kades dan Masyarakat.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan Penyuluhan KB tentang Kontrasepsi Modern (Metode Operasi Pria & Metode Operasi Wanita), Pelayanan KB Gratis, Pelayanan kesehatan gratis, Donor darah oleh PMI demikian dijelaskan oleh Kasi KIE dan Pergerakan, DP3AP2KB, Nur Ilma S.Pt kepada Pewarta.

Sementara itu sebagai Kepala Dinas DP3AP2KB, Ince Rahim S.Pd, SH.MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa Program KB-Kes diharapkan dapat bermanfaat bagi kalangan masyarakat umum terutama dalam mendukung peningkatan derajat kesehatan dan kesejahteraan keluarga.

Dalam kaitan itu pula, Ince Rahim meminta bantuan kerjasama dan partipasi seluruh komponen terkait untuk dapat bersama menggalakkan program KB di seluruh wilayah kelurahan, desa, dan kecamatan sebagai wujud dukungan dalam mengejar capaian target layanan KB-Kesehatan.

Pencanangan program KB-Kes, tahun 2018 juga diharapkan akan mempercepat peningkatan derajat ketanahan keluarga dan masyarakat yang pada akhirnya akan bermuara pada tercapainya peningkatan kekuatan bangsa. (*)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.