Senin, 06 Agustus 2018

Ratusan Wisatawan, Di Evakuasi Dari Gili Trawangan


MEDIA SELAYAR. Evakuasi warga maupun Warga Negara Asing (WNA) yang berada di Gili Trawangan dan sekitarnya dilaksanakan oleh Tim SAR Gabungan. Diperkirakan total ada 700 orang WNA dan warga negara Indonesia yang akan dievakuasi.

Berdasarkan keterangan resmi dari @humas_basarnas proses evakuasi dilakukan bertahap menggunakan perahu karet menuju kapal.

Sementara itu Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan bahwa sekira 1.000 wisatawan baik domestik maupun mancanegara dievakuasi dari lepas pantai wisata di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).


 Ratusan Wisatawan, Di Evakuasi Dari Gili Trawangan

"1.000 orang turis asing dan domestik dievakuasi dari Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno di Lombok Utara. Tidak ada korban jiwa dari wisatawan di sana. Evakuasi menggunakan 3 kapal," tegas Sutopo melalui akun Twitter-nya, @Sutopo_PN. 

Belum ada update data maupun informasi mengenai adanya korban, namun dari akun @Sutopo ditulis bahwa tidak ada korban jiwa disana.

Lain lagi dengan informasi mengenai estimasi proses evakuasi akan selesai berapa lama, pak? Info disana belum ada supply makanan atau air minum. Demikian dikutip dari akun @Sutopo_PN.

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.