Senin, 06 Agustus 2018

Senin, Agustus 06, 2018
Menag Ajak Masyarakat Berdoa Dan Shalat Gaib, Untuk Korban Gempa NTB

MEDIA SELAYAR. Menteri Agama RI, Lukman HakimSaifuddin menyampaikan ajakan kepada seluruh masyarakat agar berdoa dan melakukan shalat gaib untuk korban gempa di Lombok NTB pada Minggu 5 Agustus 2018, yang telah menewaskan puluhan orang pada data sementara sebanyak 82 orang ditemukan meninggal dunia.

Gempa yang juga dirasakan hingga Bali ini mengakibatkan kerusakan parah sejumlah bangunan rumah dan fasilitas umum.

Lukman mengajak umat beragama mengadakan doa bersama untuk keselamatan, kesabaran, dan ketabahan masyarakat NTB dan Bali yang mengalami dampak buruk dari peristiwa alam tersebut.

"Khusus kepada umat Islam, mari kita lakukan Salat Gaib untuk para korban wafat," kata Lukman dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Senin (6/8/2018).
Lukman juga mengajak masyarakat untuk menggalang bantuan guna meringankan beban korban.

"Mari kita galang dukungan bantuan dalam bentuk apapun untuk meringankan beban derita yang dialami saudara-saudara kita yang terdampak langsung oleh peristiwa gempa," katanya.
Lukman beserta jajarannya dijadwalkan akan menggelar Salat Gaib berjamaah di Kantor Kementerian Agama hari ini. Dia juga meminta jajaran Kementerian Agama di NTB untuk melakukan Salat Gaib dan membantu penanganan korban gempa tersebut.  (***)
MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.