Iklan

Korban Terus Bertambah, Presiden Joko Widodo Berduka

Media Selayar
Selasa, 07 Agustus 2018 | 08:50 WIB Last Updated 2018-08-07T00:50:22Z
Korban Terus Bertambah, Presiden, Joko Widodo Berduka

MEDIA SELAYAR. Update terbaru mengenai jumlah korban gempa di lombok NTB akibat gempa 7 SR yang mengguncang daerah ini terus bertambah. Pada Senin 6 Agustus 2018 sore, jumlah total korban dari data BNPB mencapai 98 korban jiwa dan 236 orang luka.

Sementara itu catatan lain yang diterima redaksi adalah sebagian besar korban tertimpa bangunan saat gempa mengguncang pada Minggu malam kemarin.

Selain itu, tercatat ada 20.000 orang yang mengungsi di beberapa titik pengungsian. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho memastikan bahwa semua korban meninggal dunia adalah warga negara Indonesia dan belum ada laporan wisatawan asing yang menjadi korban akibat gempa.

Gubernur Nusa Tenggara Barat TGB Muhammad Zainul Majdi mengaku masih terus mengumpulkan informasi, khususnya terkait keadaan di Lombok Utara, pasca-gempa bermagnitudo 7 yang mengguncang Pulau Lombok, Minggu (5/8/2018).

TGB mengatakan, pemprov bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara dan kabupaten serta kota terdampak gempa lainnya, juga pemerintah pusat, untuk menangani dampak musibah ini.

"Saya baru menghubungi Bapak Presiden Joko Widodo. Beliau sangat berduka mendalam dan doa beliau terus menerus bersama masyarakat NTB. Semoga Allah SWT Maha Pemberi Perlindungan. Atas nama masyarakat NTB, kami memohon doa agar diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini," tuturnya, 

Dari info lain yang dikutip menulis bahwa Presiden Joko Widodo saat memantau persiapan pesilat di TMII pada Senin 6 Agutus kemarin menyampaikan ucapan belasungkawa atas kejadian ini.

"Saya atas nama pribadi dan atas nama masyarakat Indonesia, mengucapkan duka mendalam atas banyaknya saudara-saudara kita di NTB yang meninggal karena gempa sore kemarin," kata Presiden 

"Di dalamnya juga banyak turis. Saya pesan pada Menko agar penanganan di lakukan sebaik-baiknya. Terutama dalam rangka pengaturan jadwal penerbangan yang kita lihat tadi malam banyak tertunda," lanjut Jokowi. seperti dikutip dari viva.com..(***)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Korban Terus Bertambah, Presiden Joko Widodo Berduka

Trending Now

Iklan