Minggu, 05 Agustus 2018

KMP. Dharma Kartika III, Akan Layari Selayar - Makassar

MEDIA SELAYAR. Kapal KMP. Dharma Kartika III dijadwalkan akan melayani jalur pelayaran Makassar - Selayar. Hal ini semakin dipastikan setelah kapal KMP. Dharma Kartika III melakukan uji gerak di pelabuhan rauf rahman Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar pada akhir pekan ini.

Kapal milik Perusahaan Swasta PT. Dharma Lautan Utama ini berhasil sandar di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Drs. Andi Baso, Wakil Kepala Syahbandar Drs. Syamsul Alam, Dirut PD Berdikari Jonny Hidayah, Manajer Cabang Dharma Kartika III Budiono, Staf Syahbandar, Anggota Sat Polair dan Masyarakat sekitar.

Manajer Cabang PT. Dharma Lautan Utama Budiono mengungkapkan bahwa uji coba ini dilakukan untuk persiapan kapal melayani rute pelabuhan Selayar-Makassar.

" Ya kita uji coba dulu, selanjutnya kita mengetahui apa yang perlu dibenahi dan selanjutnya kita Komunikasikan dan koordinasikan dengan Pemerintah, jika berhasil barulah selanjutnya kita menempuh langkah-langkah selanjutnya sesuai dengan regulasi Pelayaran dan hal-hal yang dibutuhkan lainnya ", Kata Budiono
Hasil uji gerak sementara berdasarkan keterangan Muallim I Nurul Huda menjelaskan bahwa masih ada kendala pada bibir jembatan pelabuhan untuk sandaran run door, selain itu juga membutuhkan perluasan area gerak kendaraan khususnya untuk truk.

Direktur PD Berdikari Jonny Hidayah yang membangun Komunikasi kepada pemilik Kapal untuk kemungkinan melayani Pelayaran di Selayar menjelaskan bahwa Perusahaan ini adalah Perusahaan Swasta yang sebagian besar Armadanya melayani Rute Merak - Bekahuni.

Kepala Dinas Perhubungan Andi Baso yang melihat langsung uji gerak kapal tersebut menyatakan bahwa secara fisik kapal tersebut sangat bagus termasuk fasilitasnya.

Kadis Perhubungan berharap agar kapal ini dapat beroperasi di Selayar karena menurutnya jika kapal ini beroperasi akan berpengaruh terhadap kepadatan penumpang di Pamatata-Bira, karena akan menjadi alternatif rute pelayaran bagi masyarakat. (*)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.