Senin, 13 Agustus 2018

Gempa 7 SR di NTB, Telan 436 Jiwa, Ini Kata Presiden Joko Widodo

MEDIA SELAYAR. Presiden RI, Joko Widodo tiba di Lombok NTB untuk memantau kondisi NTB pasca gempa 7 SR pada Minggu lalu. Kedatangan Presiden dijemput oleh Gubernur NTB dan sejumlah pejabat lainnya.

Melalui akun facebook resmi Presiden Joko Widodo, ditulis kesedihan Joko Widodo terkait banyaknya korban akibat gempa NTB. Berikut isi tulisan di akun tersebut :

" Saya baru saja tiba di Lombok sore ini dengan perasaan sedih.

Saya mendapat laporan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sampai hari ini, korban meninggal dunia akibat gempa bumi 7 skala Richter di Lombok hari Minggu pekan lalu sebanyak 436 orang, luka-luka 1.353 orang, dan sedikitnya 352.736 pengungsi.

Selain korban jiwa, BNPB juga mencatat kerusakan fisik 67.875 unit rumah, 606 sekolah, enam jembatan, tiga rumah sakit dan sepuluh puskesmas, 15 masjid dan 50 unit mushola, serta 20 unit perkantoran. Kerugian akibat gempa diperkirakan lebih dari lima triliun rupiah.

Malam ini, saya akan menginap di tenda setelah bertemu para pengungsi, melihat dari dekat penanganan atas dampak bencana di Lombok seperti dapur umum, pemulihan trauma pengungsi, dan rumah sakit lapangan.......


Kalimat diatas diposting pada pukul 18.32 Wita, hari ini Senin 13 Agustus 2018. Dimana postingan ini telah dibagikan sebanyak 3,6 ribu kali dengan komentar sebanyak 3.3 kali.

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.