Iklan

SELAMAT HARI BHAYANGKARA KE 72

Media Selayar
Minggu, 01 Juli 2018 | 14:53 WIB Last Updated 2020-05-07T00:28:12Z
MEDIA SELAYAR. Tanggal 1 Juli setiap tahunnya selalu diperingati sebagai Hari Bhayangkara. Hari ini bukan tanggal lahir Polri, melainkan sebagai Hari Kepolisian Nasional.

Dalam sejarahnya itu berkaitan dengan keluarnya Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1946 pada tanggal 1 Juli 1946 yang mengkonsolidasikan seluruh jajaran kepolisian nasional. Sebelumnya, kepolisian masih terpisah-pisah dan berada di bawah koordinasi Menteri Dalam Negeri.

Motto Polri yaitu Rastra Sewakotama, yang artinya Abdi Utama bagi Nusa Bangsa. Polri mengemban tugas-tugas kepolisian di seluruh wilayah Indonesia yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat; menegakkan hukum; dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Pada HUT Bhayangkara kali ini, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memberi ucapan khusus yang disebarkan dalam bentuk video. (simak video diatas)

Ia berharap polisi tetap menjadi Bhayangkara bagi negara Indonesia, demi tegaknya NKRI yang sejahtera, mandiri, dan berkadilan.

Dari saluran WA Media Selayar terkirim sejumlah ucapan selamat Hari Bhayangkara ke 72. Diantaranya dari Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si.

Selamat Hari Bhayangkara Ke 72
“Dengan Semangat Promoter Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 – 2019"
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SELAMAT HARI BHAYANGKARA KE 72

Trending Now

Iklan