Selasa, 31 Juli 2018

Sebanyak 3.700 Anak di 8 Pulau se- Takabonerate, Akan di Imunisasi Campak dan Rubella

MEDIA SELAYAR. Puskesmas Takabonerate yang terletak diwilayah kepulauan tepatnya di wilayah Kecamatan Takabonerate Selayar dalam waktu dekat akan melaksanakan imunisasi Campak dan Rubella di Sekolah dan Posyandu mulai 1 Agustus 2018 di 8 pulau dalam wilayah Puskesmas Takabonerate.

Imunisasi MR diperuntukkan bagi anak-anak usia 9 bulan hingga 15 tahun 3700 anak. Diawali daratan pulau Kayuadi dan bulan pada September di 7 pulau di kecamatan Takabonerate demikian dijelaskan oleh dr. Syarief kepada Pewarta.

Kita sudah malaksanaan pendataan sasaran imunisasi, sosialisasi ke sekolah dan terpenting kesiapan vaksin itu sendiri yang telah tiba di pkm hari minggu kemarin jelasnya.

Lanjut dr. Syarief menjelaskan bahwa program ini adalah program Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang telah memasukkan vaksin MR dalam program imunisasi nasional. Pemberian vaksin ini dijadwalkan dimulai pada Agustus hingga September setiap tahunnya di seluruh wilayah Indonesia.


Campak dan rubella merupakan infeksi menular melalui saluran bernapasan yang disebabkan oleh virus. Penyakit ini bisa menyebabkan kecacatan hingga kematian. Oleh karena itu, imunisasi MR bersifat wajib. pemberian imunisasi pun bisa diberikan meski anak-anak sudah mendapatkan imunisasi campak.

Besar harapan kita agar pelaksanaan imunisasi MR berjalan sesuai target dan semua anak-anak di Takabonerate sesuai rentan umur wajib mendapatkan imunisasi ini, agar dapat meningkatkan kekebalan tubuh anak terhadap campak rubella, cepat memutuskan transmisi campak rubella, menurunkan angka kesakitan dan kejadian. (Lo2).

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.