Kamis, 05 Juli 2018

Pernyataan Sikap Permas Jakarta, Atas Kejadian Karamnya KM. Lestari Maju

MEDIA SELAYAR. Menyikapi kejadian laut karamya KM. Lestari Maju pada 3 Juli 2018 diperairan Selayar dan menelan korban jiwa yang tidak sedikit maka Persatuan Masyarakat Selayar di Jakarta kemudian bersuara dan merelease satu pernyataan sikap.

Pernyataan sikap tersebut dipublikasikan melalui portal resmi Permas, (permas.selayar.org.). 

Berikut pernyataan sikap tersebut, seperti yang dikutip dibawah ini.


SURAT PERNYATAAN SIKAP

Yang bertanda tangan di bawah ini:

N a m a : Kolonel CHB H. Nur Salam, MBA
Bertindak atas nama: Persatuan Masyarakat Selayar (Permas) Jakarta
Alamat : Sekretariat Permas Jakarta

Menyikapi bencana karamnya KM Lestari Maju rute Pelabuhan Bira, Bulukumba – Pelabuhan Pamatata, Selayar, yang terjadi pada tanggal 3 Juli 2018, atas nama Persatuan Masyarakat Selayar di Jakarta, dengan ini menyatakan sikap kami sebagai berikut:

Bahwa Persatuan Masyarakat Selayar di Jakarta menyampaikan ucapan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah kecelakaan KM Lestari Maju yang telah menelan puluhan korban meninggal dunia dan dirawat di rumah sakit.


Mendesak aparat penegak hukum agar mengusut tuntas segala proses dan perizinan terkait penggunaan KM Lestari Maju di setiap instansi yang berwenang dari pusat sampai ke daerah. 


Dan bila mana terjadi pelanggaran aturan perundang-undangan yang berlaku, agar diberikan hukuman yang setimpal untuk memberikan efek jera sehinggal hal yang sama tidak terulang di kemudian hari.

Meminta pihak terkait untuk mengevaluasi ulang seluruh kapal yang melayani penyebrangan Pamatata-Bira untuk memastikan secara detail kelayakan kapal-kapal tersebut sesuai peruntukannya mengikuti prosedur dan peraturan yang berlaku, sebagai wujud upaya pencegahan berulangnya musibah yang sama.


Menghimbau kepada instansi terkait di pusat dan di daerah untuk secara optimal dan proaktif memberikan bantuan kepada seluruh korban dan atau keluarga korban yang ditinggalkan.
 

Turut mendoakan semoga seluruh korban yang meninggal mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan menghadapi musibah ini.

Demikian pernyataan sikap ini dibuat sebagai bentuk keprihatinan atas terjadinya musibah KM Lestari Maju, untuk diperhatikan oleh seluruh instansi terkait.


Jakarta, 4 Juli 2018


ttd

Kolonel CHB H. Nur Salam, MBA
Ketua Umum


ttd

Kolonel CZI Andi Kaharuddin
Ketua Dewan Pakar


ttd

Prof. Dr. H. Moh Askin, SH, MH
Ketua Dewan Penasehat


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.