Selasa, 24 Juli 2018

Magfirah Sabet Juara I Lomba Mengarang, Antar Pelajar Di Kayuadi

MEDIA SELAYAR. Lomba Mengarang Puisi Antar Pelajar Se-Kayuadi yang dilaksanakan oleh OSIS SMPN 6 SATAP Taka Bonerate (SMPN 40 Selayar) berlangsung pada Senin 23 Juli 2018 di Kayuadi.

Siswa atas nama Magfirah Sari, SMPN 6 SATAP Taka Bonerate keluar sebagai pemenang dengan nilai tertinggi. Judul puisinya adalah "Pahlawan Tanpa Tanda Jasa".

Lomba ini digelar dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI yang ke-73, dengan mengusung tema "Melalui Tulisan Kita Tingkatkan Kontribusi Untuk Negeri".

Lomba Mengarang ini, adalah yang pertama kali diadakan di daratan Pulau Kayuadi oleh pelajar di Kab. Kep. Selayar dengan peserta yang terbilang lumayan jumlahnya. Diantaranya pelajar dari SMPN 1 Taka Bonerate (SMPN 15 Selayar) dan SMAN 5 Selayar serta peserta tuan rumah SMPN 6 SATAP Taka Bonerate.

Lomba ini digelar sangat sederhana namun, jumlah pesertanya cukup banyak, jelas Roslina, salah seorang Guru Pembimbing yang ikut memantau lomba. Ia juga menambahkan bahwa lomba ini adalah sebuah kompetisi yang sangat memacu pengembangan pelajar-pelajar di wilayah kepulauan.

Sebanyak 12 juri menjadi penilai dalam lomba mengarang ini. Setidaknya penentuan nilai tertinggi dapat berlangsung adil, jelas Erdin, panitia pelaksana kegiatan ini.

Lomba berakhir dalam suasana gembira dengan pemenang masing-masing : Magfirah Sari, SMPN 6 SATAP Taka Bonerate keluar sebagai juara I, disusul  Ratna Sari. SMAN 5 Selayar sebagai juara ke II dan juara III atas nama Andi Milham , SMPN 1 Taka Bonerate. (R)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.