Iklan

KM.Lestari Maju OFF ", Arus Angkutan Barang Ke Selayar Terganggu

Media Selayar
Senin, 09 Juli 2018 | 19:56 WIB Last Updated 2020-05-04T04:54:21Z
selayar

MEDIA SELAYAR. Pasca kandasnya kapal fery KM. Lestari Maju yang merupakan salah satu kapal pengangkut truk barang ke Kabupaten Kepulauan Selayar yang pasokan barang ke daerah ini mulai terganggu.

Kondisi ini sudah berlangsung sepekan, dimana jalur transportasi barang yang melalui pelabuhan Pamatata-Bira dinilai terhambat oleh terbatasnya kapal feri, yang menyeberangkan truk pengangkut barang kebutuhan warga dari Makassar ke daerah ini.

Tidak lancarnya truk pengangkut barang menyeberang ke Kabupaten Kepulauan Selayar, juga mempengaruhi aktivitas bongkar muat barang sembako dari Makassar ke beberapa toko grosir, yang merupakan penyuplai utama barang kebutuhan hingga ke desa-desa.

Sementara itu sejumlah barang kebutuhan warga Selayar, juga sudah mulai hilang dari pasar dan pertokoan.

Diantaranya rokok dengan merek tertentu yang banyak dikonsumsi warga, sudah mulai langka dalam dua hari terakhir.

Menurut Rusli salah seorang pemilik toko Zaman Baru, bahwa kondisi ini disebabkan karena armada mobil  truknya, yang biasa mengangkut pasokan dari penyalur di Makassar ikut tenggelam, pada kejadian kandasnya KM. Lestari Maju pada pekan lalu.

Akibatnya distribusi barang pesanannya dari Makassar tidak lancar, sehingga otomatis stok barang ditokonya semakin berkurang dan menunggu mobil truk tiba mengangkut barang dari Makassar.

Sebelum KM. Lestari Maju mengalami nasib naas, truk pengangkutnya lancar, setiap pemberangkatan. paling memakan waktu 3-4 hari, pesanan barang tiba lagi.

Namun sepekan ini, karena feri hanya satu, jadi truk pengangkut harus antri di pelabuhan bira, menunggu giliran diangkut. Hal ini tidak lain karena kapal feri sekarang terbatas memuat truk.

Warga berharap agar pemerintah mengupayakan adanya tambahan kapal feri, sebagai upaya antisipasi kekurangan bahan pokok kebutuhan dasar masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar. (Lo2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KM.Lestari Maju OFF ", Arus Angkutan Barang Ke Selayar Terganggu

Trending Now

Iklan