Rabu, 18 Juli 2018

Kepsek dan Guru SMKN 7 Selayar Saweran Beli Seragam Sekolah, Gratis Untuk Siswa Barunya

MEDIA SELAYAR.  Sekolah Kejuruan yang berlokasi di Dusun Saluk, Desa Bontonasaluk, Kecamatan Bontomatene, Kepulauan Selayar telah membagikan baju seragam gratis untuk siswa barunya, hari ini Rabu (18/7/2018).

Berada dilokasi terpencil tak membuat Kepala Sekolah SMKN 7 Selayar Noer Kamal Ali S.Kom berhenti berinovasi. Setelah melaksanakan Pra Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS).

Kepada Pewarta, Kepala Sekolah SMKN 7 Selayar Noer Kamal Ali S.Kom menjawab bahwa seragam ini dibagikan karena MPLS sudah akan dilaksanakan 3 hari mulai besok Kamis tanggal 19 – 21 Juli 2018.

“Tadi Ketua Panitia MPLS Pak Ridwan, S.Ag dan Sekretaris Andi Nurwahidah, SE tela membagikan seragam putih abu -abu kepada 32 Orang Siswa baru”, Kata Noer Kamal.

Ia juga mengakui bahwa secara umum jumlah siswa baru, yang hanya 32 orang, bagi sekolah lain khususnya di Kota, tentunya sangat kecil.

Namun jika dibandingkan dengan jumlah siswa baru di sekolah tersebut tahun lalu yang hanya 8 orang, tentu jumlah inj patut disyukuri. Dari 32 siswa baru ini, 12 diantaranya jurusan Teknik Sepeda Motor dan 20 untuk Jurusan Agribisnis Ternak Ruminansia.

Ditanya tentang asal dana untuk menyiapkan seragam siswa, Kamal menuturkan bahwa dananya bersumber dari uang saku kepala sekolah dan para guru.

Tidak ada anggaran untuk seragam, kami bersepakat menyisihkan uang saku untuk menambah minat siswa sekolah di sini, karena niat kami membangun sekolah, inovasi dan harapan kami hanya bisa diterapkan dan dimulai dengan mengajak siswa untuk sekolah di sini, imbuh Kamal.

Saya sudah berjanji kepada orang tua mereka akan memberikan yang terbaik untuk para siswa “, tutup Kamal. (Ajen)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.