Kamis, 19 Juli 2018


MEDIA SELAYAR Kepala Dinas Kepariwisataan Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Abdurrahman. SE. M.Si kepada awak media, Kamis 19 Juli 2018, di Kantor Bupati Kepulauan Selayar bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar saat ini sementara mempersiapkan pengajuan proposal agar budaya daerah Selayar dapat menjadi bagian dalam kalender event Festival Indonesiana 2019 kepada Kemendikbud di Jakarta.

Dalam permintaan ke Kementerian kita mengajukan pokok pikiran kebudayaan Selayar kepada Mendikbud, jelas Andi Abdurrahman.

Sejauh ini, kita terus berupaya mendorong tumbuhnya geliat wisata didaerah Kepulauan ini. Pariwisata bahari diantaranya Takabonerate dan sejumlah keindahan alam lainnya didaerah ini selalu disampaikan, dan diakui sangat bagus oleh sejumlah pihak di Kementerian, hal ini tentu saja kita lakukan dalam rangka mempromosikan keindahan Kabupaten Kepulauan Selayar ke mata dunia, jelasnya lagi..

Indonesiana adalah event kebudayaan yang merangkai berbagai festival kebudayaan di berbagai daerah, di mana pemerintah mengambil posisi sebagai fasilitator.

Indonesiana, menjadi platform kerjasama kebudayaan yang diinisiasi oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan dan melibatkan kerjasama dengan Pemerintah Daerah, Kementerian/Lembaga terkait, lembaga filantropi, komunitas dan para pemangku kepentingan di tingkat lokal, nasional dan internasional. Sehingga Indonesiana bukan sekadar festival ataupun rangkaian festival

Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar ini juga menyebut bahwa tujuan dasar dari Indonesia adalah menciptakan even kebudayaan yang dilahirkan oleh komunitas.

Menurutnya even kebudayaan tidak perlu dibuat dalam jumlah banyak. Namun bagaimana bisa menjadi kunci peristiwa kebudayaan. Sebuah konsep yang diharapkan bisa mengakomidir seluruh pelaku seni dan pegiat kebudayaan.

Program ini memiliki tujuan untuk membangun hubungan kreatif lewat residensi, kegiatan berjejaring, kunjungan budaya, serta proyek kolaborasi yang dilaksanakan sepanjang tahun.

Semoga event kebudayaan yang kita usulkan ini dapat menjadi salah satu event nasional, yang nanti tentu saja dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Selayar. Ini juga bisa menjadi salah satu penarik wisatawan ke daerah kita tercinta ini, kuncinya. (R)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.