Rabu, 18 Juli 2018

Bupati Kep. Selayar, Ikut Rakor UKPBJ di Makassar

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menghadiri rapat koordinasi (rakor) Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) di Hotel Four Point By Sheraton Makassar, pada Selasa 18 Juli 2018. Rakor UKPBJ ini diharapkan dapat menjadi moment untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas personel dan lembaga pengadaan barang dan jasa.

Rakor ini dilaksanakan oleh Biro Pembangunan dan Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selata, selama dua hari dan diikuti oleh perwakilan seluruh kabupaten dan kota se-Sulsel. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Lembaga kebijakan barang/jasa pemerintah (LKPP) dan perwakilan Komisi Pembertasan Korupsi (KPK).

Penjabat Sekretaris Daerah Prov Sulsel, Tautoto Tana Ranggina mengatakan, pemerintah kabupaten dan kota harus memberikan perhatian serius terkait pengadaan barang dan jasa, yakni berupa penguatan kelembagaan dan sumber daya pengadaan barang dan jasa di kabupaten dan kota, maupun di tingkat Provinsi Sulsel.

"Tidak dapat dipungkiri memang perlu adanya satu upaya untuk lebih meningkatkan kualitas aparat pengelola layanan barang dan jasa di kabupaten/kota dan provinsi," kata Tautoto.

Hal terpenting yang mesti dicapai yaitu menciptakan koordinasi pengadaan barang dan jasa, yang sifatnya transparansi, efektif, efisien, dan akuntabel. Sehingga, tidak menimbulkan masalah dengan pihak ketiga yakni para perusahaan dalam proses pengadaan barang dan jasa.


Bupati Kep. Selayar, Ikut Rakor UKPBJ di Makassar

Dalam kesempatan ini, Bupati Kepulauan Selayar, didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si. (Fad)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.