Iklan

BREAKING NEWS : Lantamal VI Kerahkan Tim Bantu Pencarian Korban KM. Lestari Maju

Media Selayar
Selasa, 03 Juli 2018 | 22:39 WIB Last Updated 2020-05-04T05:20:21Z
BREAKING NEWS : Lantamal VI, Kerahkan Tim Bantu Pencarian Korban KM. Lestari Maju

MEDIA SELAYAR. Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) mengerahkan Tim SAR Lantamal VI untuk membantu pencarian korban tenggelamnya Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Maju Lestari yang tenggelam di wilayah perairan Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (3/7).

Adapun pengerahan Tim SAR dari Lantamal VI terdiri dari unsur KRI Madidihang-855 (bantuan dari Koarmada II), KAL Suluh Pari I.6-60 dan Sea Rider serta dua Tim Marinir berangkat dari Dermaga Layang Mako Lantamal VI.

“Setelah menerima informasi dari pemerintahan setempat tentang adanya kejadian kecelakaan tenggelamnya KMP Lestari Maju di sekitar wilayah perairan Kabupaten Selayar-Sulsel, kami sesegera mungkin mengirimkan beberapa unsur di jajaran Lantamal VI yaitu KAL Suluh Pari I.6-60 beserta unsur KRI lainnya yang merupakan bantuan dari Koarmada II yaitu KRI Madidihang-855 yang telah melaksanakan PAM VVIP serta KRI Layang-805 yang sedang berada di posisi perairan Kabupaten Barru untuk membantu pencarian korban tenggelamnya KMP Lestari ini,” ujar Danlantamal VI.

Danlantamal VI juga mengharapkan kepada para pihak keluarga korban agar tetap bersabar selama masa pencarian korban tenggelam KMP Lestari Maju ini.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin bersama Tim dari SAR setempat untuk menemukan para penumpang yang menjadi korban tenggelamnya kapal penumpang ini, jadi kepada seluruh keluarga korban agar tetap bersabar dan berdoa agar upaya yang dilakukan memperoleh hasil yang maksimal,” tambah Danlantamal VI. (IDA)





BACA SELANJUTNYA  :
DIRJEN HUBLA : KAPAL KMP LESTARI MAJU SENGAJA DIKANDASKAN DAN TIDAK TENGGELAM
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BREAKING NEWS : Lantamal VI Kerahkan Tim Bantu Pencarian Korban KM. Lestari Maju

Trending Now

Iklan