Kamis, 26 Juli 2018

Ajang Rakornas IX TPID, Basli Minta Fery, Untuk Masyarakat Selayar Kepada Presiden

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali mengikuti pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakornas) IX Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) 2018 di Jakarta, hari ini Kamis 26 Juli 2018.

Rakornas IX TPID ini dibuka resmi oleh Presiden Joko Widodo ditandai dengan pemukulan gong sebagai tanda pembukaan. Rakornas IX TPID ini di laksanakan oleh Bank Indonesia (BI) dengan mengusung tema "Mempercepat Pembangunan Infrastruktur untuk Mewujudkan Stabilitas Harga dan Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif serta Berkualitas".

Presiden Jokowi didampingi oleh sejumlah Menteri Kabinet Kerja. Seperti Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hingga Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar.

Selain itu dalam acara tersebut juga turut hadir Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Winboh Santoso hingga Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo beserta pejabat BI lainnya. Acara itu juga dihadiri oleh seluruh Gubernur dari seluruh Indonesia.

Pada kesempatan itu, Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala daerah yang hadir. Sebab menurutnya, capaian inflasi yang rendah dalam tiga tahun terakhir yang berada di bawah 4% tidak terlepas dari kinerja semua pihak termasuk kepala daerah.

Menurut Jokowi, upaya upaya pengendalian inflasi ini harus terus dilakukan. Khususnya koordinasi antara pemerintah pusat dengan daerah yang harus terus ditingkatkan.

"Ini harus terus ditindak lanjutkan karena saya lihat koordinasi pusat dan daerah semakin baik. Ada satgas pangan di pusat dan daerah kerja dengan baik," jelasnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menyampaikan kepada Presiden terkait inflasi dan kelancaran distribusi barang, maka daerah yang dipimpinnya di ujung selatan Sulawesi Selatan sangat butuh armada penyeberangan kapal fery.

Permintaan ini langsung mendapat respon dari Pak Joko Widodo untuk segera menjadi bahan perhatiannya. Malah saat itu juga, Pak Joko Widodo menyampaikan kepada ajudannya agar segera menyampaikan ini kepada Menteri Perhubungan.

Kepada Pewarta, Bupati Kep. Selayar, Muh. Basli Ali menjawab melalui channel wa, bahwa betul Ia sempat berbincang dengan Pak Presiden dan menyampaikan terkait bahan rakornas tentunya. " Ya itu tadi, saya sampaikan bahwa saya minta fery dan beliau janji akan segera memperhatikan permintaan Selayar dengan memerintahkan ajudannya untuk mencatat dan menyuruh menyampaikan hal ini kepada Menteri Perhubungan" jawab Bupati. (Lo2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.