Rabu, 27 Juni 2018

Warga Asal Selayar Jadi Korban Penembakan, Kelompok Bersenjata Di Papua

MEDIA SELAYAR. Zainal warga Kabupaten Kepulauan Selayar menjadi korban penembakan di Kabupaten Nduga, Papua pada Senin 25 Juni 2018. Zainal terkena peluru pada punggungnya. Jenazahnya sudah berada di RS. Bhayangkara Makassar, menunggu dipulangkan.

Almarhum Zainal Abdidin (21) menjadi korban penembakan oleh sekelompok orang bersenjata di tokonya di Kampung Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Barat pada Senin, 25 Juni 2018. Zainal terkena peluru di bagian punggung belakangnya hingga akhirnya tewas.

Saipul Akbar, kakak korban mengatakan kalau adiknya Zainal sempat disandera oleh kelompok yang diduga kelompok dari OPM sebelum ditembaki. Saat disandera, Zainal diminta keluarkan indentitas kartu tanda penduduk (KTP) serta seluruh isi dari dompetnya.

“Adikku dikira anggota (TNI-Polri) saatdisandera. Terus diminta keluarkan KTP terus ditembaki. Tapi dia disuruh lari dulu baru ditembaki,” ungkap Saipul saat ditemui terkini.id di RS Bhayangkara, Makassar, Selasa 26 Juni 2018. 

Zainal kata Saipul, bekerja di toko barang campuran menjual barang campuran sudah hampir setahun. Saipul mengaku kepergian adiknya begitu cepat bagaikan mimpi.

“Saya dengar ada dua isu yang pertama gara-gara pemberangkatan Brimob dari Nduga. Yang kedua gara-gara Pilkada,” kata Saipul.

Saat ini jenazah telah tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar dan sementara menjalani visum untuk mengetahui apa masih ada proyektil peluru yang bersarang ditubuh korban.

Setelah menjalani visum dan autopsi, jenazah akan langsung dipulangkan ke kampung halamannya di Desa Batang, Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Selayar oleh keluarganya.

Paur Div Biddokes Polda Sulsel, Kompol R Joko Maharto mengatakan, jenazah masih sementara menjalani visum. Selanjutnya hasil visum diserahkan ke penyidik kepolisian.

“Karena visum masih berlangsung jadi belum bisa disampaikan. Nanti hasil visum akan disampaikan oleh penyidik,” kata Joko. (*)


Sumber Artikel : Makassar Terkini

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.