Minggu, 24 Juni 2018

Tidak Memilih, Karena Belum Dapat Surat Panggilan Dan E KTP

MEDIA SELAYAR. Jelang pelaksanaan Pilgub Sulsel 2018 di daerah pemilihan Kabupaten Kepulauan Selayar ditemui masih banyak warga yang mengaku belum mendapat panggilan memilih.

Selain itu sejumlah warga Selayar yang ditemui mengaku tidak dan belum memiliki E KTP seperti yang dipersyaratkan untuk dapat memilih tanpa memiliki surat panggilan memilih ke tps.

Diantaranya Nurwan, warga Benteng yang secara kebetulan bertemu Pewarta pada Minggu 24 Juni 2018 disebuah warkop. Nurwan menceritakan bahwa Ia belum mendapat panggilan memilih namun telah memiliki E KTP, berbeda dengan Istrinya yang telah mendapat panggilan memilih kendati ktpnya telah hilang.

Demikian pula pada cerita lainnya, seperti Muh Takwin yang mengaku bingung mau mencoblos di TPS mana karena hanya mengandalkan E KTP saja. Termasuk sejumlah cerita warga lainnya kepada Pewarta yang mengaku belum mendapat panggilan memilih namun telah memiliki E KTP atau Suket dari catatan sipil.

Belum lagi Deng Ria yang mengaku berdomisili di Benteng namun Ia mengaku pada pilkada Selayar lalu menusuk di Bontosikuyu. Terpaksa Ia tidak bisa balik ke kampung untuk menusuk mengingat pekerjaannya mendesak pada hari penusukan.

Dari sejumlah cerita warga yang berhasil ditemui Pewarta, kebanyakan bertanya dan mengutarakan keinginannya untuk mencoblos pada hari pencoblosan Pilgub Sulsel 2018 namun mereka tidak mengetahui dengan pasti caranya.

Menyikapi hal ini, Ketua FPS yang juga menurunkan tim pemantau Pilkada Sulsel di Selayar mengatakan bahwa bila hal tersebut diatas terjadi ke banyak warga pemilih didaerah ini, maka tentu saja akan banyak warga yang tidak mencoblos dan dapat dipastikan jumlah warga Selayar yang mencoblos pada Pilgub 2018 Sulsel di daerah ini akan kurang dari jumlah DPT yang sebenarnya. 

Pewarta mengkonfirmasi Ketua KPU Selayar melalui saluran WAnya, namun hingga berita ini ditayangkan belum mendapat jawaban. (*)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.