Iklan

Redam Soal P. Kambing, PJ. Gubernur Sulsel Gagas Satukan Paket Wisata Bulukumba - Selayar

Media Selayar
Minggu, 24 Juni 2018 | 21:22 WIB Last Updated 2021-08-24T11:28:14Z
Redam Soal P. Kambing, PJ. Gubernur Sulsel, Gagas Satukan Paket Wisata Bulukumba - Selayar

MEDIA SELAYAR. Paket Wisata Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Kepulauan Selayar dinilai mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sulsel. Sekaligus gagasan ini dapat meredam persoalan perebutan pulau kambing. Demikian dijelaskan PJ. Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono kepada ANTARA pada Minggu.


Pj Gubernur Sulsel ini mengatakan saat ini memang ada hal memprihatinkan yang terjadi diantara dua kabupaten tersebut terkait masalah batas wilayah kepemilikan dari Pulau Kambing.


"Ada persoalan antara Selayar dan Bulukumba yang perebutkan Pulau Kambing. Ini memang menjadi persoalan batas wilayah yang harus diselesaikan oleh Pemprov Sulsel,"katanya.
Soni menjelaskan, dengan keberadaan bandara dan penerbangan ke Selayar dan Pantai Bira di Bulukumba yang jika dikembangkan akan lebih baik dari Bali.


Untuk itu dirinya menggagas mengapa kemudian tidak dibuat satu paket wisata diantara dua kabupaten yang dipisahkan laut tersebut. Untuk masalah itu, provinsi bisa intervensi menjadikan satu paket wisata Selayar dan Bulukumba untuk menjadi luar biasa.


"Ada hal yang memprihatinkan saat saya melakukan perjalanan ke Selayar untuk resmikan penerbangan Garuda.


Bahkan dampaknya hingga sampai membuat dermaga distop.Ini menjadi persoalan batas wilayah yang harus diselesaikan ,"ujarnya.


Sementara itu Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sulawesi Selatan semakin bergairah menyambut keputusan Garuda Indonesia membuka rute baru Makassar-Selayar (PP).


Ketua DPD Asita Sulsel, Didi Leonardo Manaba, mengatakan dengan pembukaan akses ke Selayar melalui jalur penerbangan tentu semakin meningkatkan potensi pariwisata di daerah itu.


"Kami dari Asita tentunya begitu mengapresiasi atas komitmen dan dedikasi pihak Pemkab Selayar dan Garuda Indonesia yang saya bilang berani. Pemkab Selayar juga tidak setengah-setengah dalam upaya mereka meningkatkan kunjungan pariwisata ke daerah itu," katanya.


Sumber : Antaranews Sulsel
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Redam Soal P. Kambing, PJ. Gubernur Sulsel Gagas Satukan Paket Wisata Bulukumba - Selayar

Trending Now

Iklan