Rabu, 20 Juni 2018

Polres Kep. Selayar Kerahkan 200an Personil Kawal Logistik Pilgub 2018, Hingga Ke TPS, Ini Pesan Kapolres

MEDIA SELAYAR. Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Syamsu Ridwan, S.IK menegaskan kepada jajarannya agar dalam pelaksanaan Pilkada Sulsel 2018, seluruh Personil Kepolisian Kep. Selayar, khususnya yang terlibat langsung dalam pengamanan di TPS untuk menjaga netralitas dan khusus focus pada tugas pengamanan.

“Saya tidak mau dengar ada anggota yang tidak netral, atau melakukan kegiatan mendukung pasangan calon tertentu. Tugas utama Kita adalah pengamanan, saya harapkan rekan -rekan fokus pada tupoksi kita demi suksesnya Pilgub Sulsel 2018”, tegas Kapolres Kepulauan Selayar dihadapan personil Polres saat Apel Persiapan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Distribusi Logistik Pilgub Sulsel 2018.

Apel Persiapan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Distribusi Logistik Pilgub Sulsel 2018 dilaksanakan hari ini, Rabu 20 Juni 2018 di Baruga Endra Dharmalaksana Mapolres Kepulauan Selayar,

Apel ini dihadiri oleh Wakapolres Kompol Samsuddin P. SH, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, dan Personil Polres Kepulauan Selayar.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Kompol Samsuddin P. SH juga mengingatkan para anggota untuk mempersiapkan kelengkapan dinas dan kelengkapan pribadi selama bertugas mengawal TPS karena diperkirakan anggota akan berada di TPS sekitar 1 Pekan.

Selain itu Wakapolres juga berpesan agar anggota menjaga kesehatan selama bertugas mengawal keamanan pelaksanaan Pilgub Sulsel diwilayah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sementara itu secara teknis Kabag Ops Kompol Dg. Singai menyebutkan bahwa Polres kepulauan Selayar mengerahkan sebanyak 206 Personil untuk pengamanan Distribusi Logistik dan TPS. pemungutan dan penghitungan surat suara dimana 179 diantaranya akan bertugas mengamankan TPS, sisanya Personil standby dan posko, untuk memback up operasi bilamana terjadi kejadian yang tidak diinginkan, ujar Dg Singai

Untuk diketahui bahwa bahwa letak Geografis Kepulauan Selayar yang terdiri dari beberapa kecamatan pulau bahkan TPS terjauh dapat membutuhkan waktu hingga 2 x24 Jam perjalanan laut, sehingga distribusi Logistik di Selayar juga perlu diatensi. (Ajen)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.