Jumat, 01 Juni 2018

Pemkab.Kep. Selayar, Peringati Lahirnya Pancasila

MEDIA SELAYAR. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar memperingati Hari Lahir Pancasila 2018 dengan melaksanakan upacara dilapangan upacara kantor Bupati pada Jumat 1 Juni 2018.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin SH. MH. Dihadiri oleh Forkopinda dan Para Pejabat Pemkab.


Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati, Dr. H. Zainuddin SH. MH membacakan sambutan Presiden RI yang intinya menegaskan tentang pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara harus terus ditingkatkan.

Keberagaman Bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke adalah keberadaan“Kebinekaan kita sedang diuji.

Saat ini ada pandangan dan tindakan yang mengancam kebinekaan dan keikaan kita. Saat ini ada sikap tidak toleran yang mengusung ideologi selain Pancasila. Masalah ini semakin mencemaskan tatkala diperparah oleh penyalahgunaan media sosial yang banyak menggaungkan hoax alias kabar bohong,” lanjut Zainuddin,

Terkait dengan hal tersebut Ia mengajak peran aktif para ulama, ustadz, pendeta, pastor, bhiksu, pedanda, tokoh masyarakat, pendidik, pelaku seni dan budaya, pelaku media, jajaran birokrasi, TNI dan Polri serta seluruh komponen masyarakat untuk menjaga Pancasila.

Ceramah keagamaan, materi pendidikan, fokus pemberitaan dan perdebatan di media sosial harus menjadi bagian dalam pendalaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila. (*)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.