Kamis, 07 Juni 2018

Pemkab Kep. Selayar, Serius Layani Pemudik, Feri Tetap Operasi di Hari Raya

MEDIA SELAYAR. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar cukup serius dalam menyiapkan penyelenggaraan angkutan lebaran terpadu tahun 2018. Hal ini dilakukan sebagai langkah dan antisipasi melonjaknya arus mudik balik lebaran tahun ini.

Hal ini terungkap dan menjadi pokok bahasan dalam rapat yang dipimpin oleh Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Ir. H. Arfang Arief, didampingi Sekretaris Dinas Perhubungan Andi Nur Diana, S.T.,M.Si, siang tadi Kamis 7 Juni 2018 di ruang rapat pimpinan kantor Bupati

Rapat ini dihadiri oleh Pasi Intel Kodim 1415 Kepulauan Selayar, Lettu Kav. Abdul Rasyid dan Kanit Turjawali Satlantas Polres Kepulauan Selayar, Aiptu Sennang, bersama para perwakilan penanggung jawab kapal laut dan beberapa perwakilan OPD yang terkait.

Dalam pertemuan tersebut ditegaskan bahwa mulai besok, Jumat 8 Juni 2018, akan diberlakukan 3 kali penyeberangan/trip Pamatata - Bira dan Bira - Pamatata, dengan 17 unit bus dipersiapkan melayani penumpang sepanjang mudik berlangsung. Sementara ASDP Bontoharu akan tetap berlayar di hari raya.

Sekretaris Dinas Perhubungan Andi Nur Diana menyebut penumpang diusahakan tidak ada yang akan ketinggalan kapal, karena meski kapal yang dijadwalkan untuk berlayar sudah penuh, operator yang homebase nanti akan mengangkut penumpang yang tidak sempat diangkut pada pelayaran sebelumnya dengan tetap mengambil risiko tidak adanya penumpang yang akan diangkut kembali pulang ke homebase.

"Ini sesuai kesepakatan yang sudah ditandatangani sebelumnya," Jelas Nur Diana
Kendati demikian Pemerintah Daerah tetap mengantisipasi penumpang yang terpaksa menginap di pelabuhan. Tenda akan dipasang untuk fasilitasi penumpang. Termasuk untuk tempat ibadah, warung, toilet, dan tenaga kesehatan.

Mobil gratis kerja sama perbankan untuk mudik gratis bagi mahasiswa dan pelajar yang ada di Kota Makassar yang diakomodir oleh organisasi daerah Gempita. Dijadwalkan seremoni mudik gratis ini akan dilepas oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar di Kantor Pegadaian jalan Pelita Raya Makassar, Jumat 8 Juni 2018. Ini adalah kali kedua setelah pertama kali dilaksanakan pada tahun 2017 lalu.

Untuk Kondisi terkini Pelabuhan Pamatata pasca kerusakan beberapa waktu lalu, kini mulai dalam tahap pengerjaan setelah mendapat bantuan dari pemerintah pusat. (KT2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.