Rabu, 06 Juni 2018

Kapolres Kep. Selayar, Pimpin Apel Ops Ketupat 2018

MEDIA SELAYAR. Polres Kepulauan Selayar Gelar Apel Ops Ketupat 2018 dilapangan upacara Mapolres Selayar pada Rabu 6 Juni 2018. Gelar Operasi Ketupat ini dipimpin oleh Kapolres Kep. Selayar, Akbp. Syamsu Ridwan S.IK dan Komandan Upacara Ipda Suhardiman.

Apel juga dihadiri oleh Dandim 1415 Selayar Letkol Arm. Yuwono. S.Sos. MM, .Kabag Kesbang, Kadishub, Ka SAR, Kadsperindag, Kabag Ekonomi Setda.

Kapolres selaku inspektur Apel menyematkan pita operasi kepada masing-masing perwakilan pasukan, dari Kodim, Polres, Basarnas, Pol PP, Damkar, Dishub dan Disperindag. Sementara Peserta apel masing-masing 1 ssk perwira Res Kep. Selayar, 1 ssk Kodim 1415 Selayar, 1 ssk Sat Lantas , 1 ssk sabhara, 1 ssk Dishub, 1 ssk Sat Pol PP, 1 ssk Damkar, 1 ssk Basarnas dan 1 ssk gabungan Sat ntel, reskrim dan narkoba

Gelar Operasi Ketupat ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dalam rangka arus mudik, pelayanan dan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Kapolres Kep. Selayar, Akbp. Syamsu Ridwan S.IK dalam amanatnya membacakan amanat Kapolri Jend. Pol. Tito Karnavian. Dalam arahannya Kapolri menjelaskan bahwa Operasi ketupat tahun 2018 diselenggarakan secara serentak diseluruh polda jajaran selama 18 hari mulai tanggal 07-24 juni 2018.

Operasi ini melibatkan sebanyak 173.397 personil pengamanan gabungan yg terdiri dari unsur POLRI, TNI, PEMDA, Serta stakehoulder terkait elemen masyarakat lainnya

Lebih lanjut Kapolri menyebetukan bahwa Ada 4 potensi kerawanan yang harus diwaspadai yakni dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2018 ini antara lain stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan , ermasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik,

Potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya seperti curat, curas, curanmor, copet, pencurian rumah kosong, begal dan hipnotis dan ancaman tindak pidana terorisme. Disamping itu beliau memerintahkan agar pengamanan tempat ibadah, pusat keramainan, Mako Polri serta aspek keselamatan personil pengamanan harus menjadi perhatian.

Diakhir sambutannya Kapolri mengatakan Semoga allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada kita sekalian, dalam melanjutkan tugas dan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara. (Ajen)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.