Selasa, 12 Juni 2018

Janda Miskin 7 Anak Ini, Dapat Bantuan Rumah Layak Huni Dari Bupati

MEDIA SELAYAR. Mendapat informasi bahwa ada warganya yang hidup dalam kemiskinan dan tinggal disebuah rumah tidak layak huni, Bupati Kep. Selayar, Muh. Basli Ali lalu turun langsung mengecek kebenaran informasi tersebut. Alhasil, benar dan Bupati langsung memberikan bantuan rumah layak huni kepada warganya tersebut.

Nuhayati, usia 42 tahun, janda beranak 7 ini tinggal di jalan AP. Pettarani, Kelurahan Benteng Selatan, tepatnya disebelah timur jembatan Parappa. Disaksikan langsung oleh pimpinan daerah ini hidup diatas tanah yang dipinjam dari orang lain, dengan kondisi miskin diatas rumah rumah yang boleh disebut sangat tidak layak.

Melihat hal ini, terenyuh hati Muh. Basli Ali yang langsung bergegas untuk membangunkan sebuah rumah layak kepada Nurhayati dan keluarganya tersebut. Kejadiannya hari ini, Selasa, 12 Juni 2018di Jalan AP. Pettarani Benteng Selatan Kab. Kep. Selayar.

Informasi yang berhasil dihimpun dari seorang warga di lokasi pembangunan rumah layak huni untuk Nurhayati dan keluarganya tersebut, mengatakan bahwa Bupati terenyuh saat melihat kondisi rumah dan keluarga Nurhayati, dan menurut warga tersebut kalau Bupati menyayangkan pemerintah setempat yang tidak melaporkan hal-hal seperti ini.

Iya, Ku janjangi (melihat) Pak Bupati langsung melihat ke rumah Nurhayati pada sore kemarin, Senin (red), dan geleng-geleng kepala terlihat kesal karena tidak pernah menerima laporan dari pemerintah setempat, ujar warga tersebut. 


Janda Miskin 7 Anak Ini, Diberi Bantuan Rumah Layak Huni Oleh Bupati

Dari pantauan Pewarta, hari ini Selasa 12 Juni 2018, Tim Pemkab Kep. Selayar dikoordinir oleh Kabag Umper Setda, Andi Imran S.Sos terlihat membangun sebuah layak huni dilokasi dimana rumah Nurhayati dan keluarganya tinggal.

Dan menurut Andi Imran, bahwa ini bantuan Bupati dan ini perintah langsung dari Beliau untuk membantu membangunkan rumah layak huni untuk keluarga Nurhayati.  

:Ya, hari ini ini kita mulai kerjakan dan Insya Allah kita segera selesaikan lengkap dengan jaringan listriknya," tegas Andi Imran kepada Media Selayar

Sementara itu, Nurhayati saat ditemui Pewarta hanya menjawab dengan linangan air mata dan menyampaikan ucapan terima kasih pada Pak Basli karena telah membantunya membuatkan tempat bernaung bersama anak-anaknya. (IT)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.