Rabu, 20 Juni 2018

H+4 Puncak Arus Mudik, Di Bandara H. Aroepala Selayar

MEDIA SELAYAR. H+4 Lebaran Idul Fitri 1438 H, atau pada Rabu 20 June 2018 hari ini, adalah merupakan prediksi puncak arus balik lebaran di bandara H. Aroepala Kab. Kep. Selayar. Sebanyak 3 trip jadwal penerbangan dari dan ke bandara internasional Hasanuddin Makassar dari bandara ini terdata full seat.

Peningkatan penumpang pesawat udara yang melewati bandara ini meningkat selama arus mudik dan balik hingga 150% dibanding tahun sebelumnya. Hal ini dijelaskan oleh Kepala Bandara H. Aroeppala Kabupaten Kepulauan Selayar, Irfan Arif, ST, disela-sela pantauan langsung ke terminal kedatangan dan keberangkatan didampingi Kaur Tata Usaha Bandar Udara Haji Aroeppala Selayar, Chaerul Umam.

Mayoritas penumpang memilih penerbangan dihari terakhir cuti bersama lebaran, sebelum kembali beraktivitasnya perkantoran pada Kamis besok.

Kondisi arus balik saat ini berjalan lancar dan aman serta cukup nyaman, walaupun arus balik cukup padat tapi fasilitas dan pelayanan bandara sudah jauh lebih nyaman. Apalagi saat ini, pengguna jasa pesawat udara didaerah ini sudah terbantu dengan kehadiran taksi bandara dari ibu kota Benteng.

Dari data penumpang yang ada, hingga H+4 setidaknya sudah 1500an penumpang yang berangkat dan tiba di bandara H. Arepala Selayar selama arus mudik dan balik, dengan 3 pesawat berkapasitas 74 seat dari maskapai penerbangan Wings Air, Garuda Indonesia dan Trans Nusa yang melayani rute ke bandara ini setiap harinya.  (Lo2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.