Minggu, 10 Juni 2018

H- 4 Diprediksi Puncak Arus Mudik, Ke Selayar Di Pelabuhan Bira

MEDIA SELAYAR. Jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H dan arus Mudik tahun 2018, Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba menyiapkan tambahan trip kapal penyeberangan mudik lebaran tujuan Selayar.

Rencana penambahan trip tersebut dilakukan jika penumpang kapal mengalami lonjakan sebelum mudik lebaran mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Kepala ASDP Bulukumba, Saharuddin Koto.

Saharuddin Koto juga memprediksi penumpang kapal akan mengalami lonjakan ketika H-7, namun puncaknya H-4 hingga H-2 lebaran. Untuk itu, penambahan trip dari empat kedelapan dengan melihat kondisi penumpang di lapangan.

Adapun kapal yang melayani penyeberangan tujuan Selayar adalah KM Bonto Haru, KM Sangke Palangga dan KM Balibo. "Kita mengacu ke jumlah penumpang. Kalau ada lonjakan, maka kita akan trip," jelas Dia.
Lebih lanjut Ia mengatakan jika ASDP yang merupakan motor pergerakan laut harus memastikan bahwa semua warga harus terlayani dengan baik. "Intinya, kami di ASDP 100 persen sudah siap. Tidak ada lagi masalah," ujar Saharuddin, kepada SINDOnews.

Menurut Dia, menghadapi mudik lebaran, pihaknya juga sudah berulang kali melakukan rapat, baik ditingkat Polres maupun di Pemprov Sulsel, membicarakan soal kesiapan arus penyeberangan demi pelayanan yang lebih maksimal. "Jauh hari sudah kita antisipasi semua.

Jadi, saat masuk mudik semua sudah siap," pungkasnya. (*)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.