Kamis, 28 Juni 2018

Bupati Kep. Selayar Buka Pertemuan, Dengan Dewan KEK Nasional, Ini Yang Di Bahas

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menerima kedatangan Dewan KEK Nasional dan Tim Kemenpar di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, hari ini, Kamis 28 Juni 2018.

Kedatangan Dewan KEK dan Tim Kemenpar ke daerah ini untuk melaksanakan pertemuan dan mengetahui sejauh mana progres dan capaian upaya daerah, dalam menyiapkan Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

Bupati dalam membuka pertemuan di ruang rapat pimpinan tersebut menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Kepulauan Selayar dan berharap agar penyiapan dokumen KEK oleh Tim koordinasi KEK daerah ini dapat terselesaikan sesuai jadwal.

Selanjutnya menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar siap menindak lanjuti segala sesuatu hal yang dibutuhkan untuk kelengkapan terwujudnya KEK Pariwisata di Selayar.

Menurutnya bila KEK Pariwisata terwujud di Kabupaten Kepulauan Selayar maka secara otomatis kesejahteraan masyarakat daerah yang dipimpinnya akan meningkat. Dan program ini merupakan salah satu dari program strategis Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yang tertuang dalam RPJMD.

Salah satu bahasan yang menjadi pembicaraan dalam pertemuan tersebut adalah lahan yang akan dimanfaatkan untuk kawasan ekonomi khusus. Selanjutnya pembahasan pada kelengkapan dokumen KEK yang akan menjadi legalitas selanjutnya.

Dari informasi yang berkembang bahwa Kabupaten Kepulauan Selayar rencananya akan ditetapkan menjadi KEK Pariwisata pada bulan September mendatang. Dan sampai saat ini Tim KEK daerah yang dibentuk akan bekerja dalam menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan KEK.

Termasuk diantaranya adalah penyiapan amdal yang menurut salah seorang dari Dewan KEK yang hadir kemungkinan prosesnya akan berjalan selama 6 bulan.

Sementara itu penyiapan lahan juga turut dibahas dan tampak pada pertemuan tersebut sejumlah pemilik lahan di pulau gusung turut dihadirkan.

Selain itu tampak pula ikut dalam pertemuan tersebut adalah pengusaha calon pengusul yang nantinya akan melakukan pembiayaan dan investasi ke daerah ini.

Sementara itu pejabat daerah yang hadir antara lain Asisten 2 Kesra, Kadis Pariwisata, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kadis Pertanian, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Penanaman Modal, Kepala Bappelitbangda, Camat Bontoharu dan Camat Bontosikuyu, Dirut PD. Berdikari serta instansi terkait dalam penyiapan KEK.

Dari informasi lainnya yang terdengar oleh Pewarta di ruang rapim tersebut adalah bahwa pertemuan hari ini akan berlanjut di Makassar dengan agenda pertemuan dengan pemerintah provinsi Sulsel dimana dalam hal ini Pemprov yang mengundang.  (*)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.