Rabu, 23 Mei 2018


MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, hari ini, Rabu 23 Mei 2018 menerima secara langsung penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Presiden RI, yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Jakarta.

Penghargaan ini diberikan kepada Bupati Kep. Selayar, Muh. Basli Ali atas keberhasilan dan komitmen kuat Muh. Basli Ali sebagai pimpinan daerah yang menggratiskan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dikelola oleh Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, bagi masyarakat didaerah ujung selatan Sulsel hingga ke wilayah pelosok kepulauan didaerah yang dipimpinnya.


Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali kepada Pewarta usai penyerahan menyampaikan bahwa saat ini warga Kabupaten Kepulauan Selayar sudah mencapai hampir 100 % tercover BPJS. Dan ini memang merupakan salah satu poit utama dalam 14 program gratis kepemimpinan BAZ.

"Saat ini Selayar telah hampir mencapai mencapai 100 % tercover BPJS. Semua warga Selayar yang memiliki NIK digratiskan berobat di Rumah Sakit dan Puskesmas manapun" dan tidak ada alasan masyarakat Selayar untuk tidak berobat, hanya karena alasan biaya, jawab Basli.
Bupati juga mengapresiasi kerja keras Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar sehingga program layanan kesehatan gratis bisa mencover sampai pulau pulau terluar Selayar. (KT2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.