Selasa, 15 Mei 2018

TNI Rintis 2,8 KM Jalan Penghubung, Desa Di Selayar
MEDIA SELAYAR. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102 Perintisan jalan sepanjang 2,8 Km yang menghubungkan 2 Desa Harapan dan Desa Laiyolo Baru di Kec. Bontosikuyu, Kepulauan Selayar.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Reguler ke-102 wilayah Kepulauan Selayar, Letkol Arm Yuwono, mengatakan, persiapan beberapa program dalam pelaksanaan TMMD sudah dimulai.
Dengan harapan agar sasaran-sasaran fisik yang dinilai akan memakan waktu lama, dapat diselesaikan sesuai waktu pelaksanaan yang direncanakan,” kata Letkol Arm Yuwono.

Beberapa sasaran fisik yang akan dilaksanakan diantaranya perintisan jalan dari Dusun Dodaiya, Desa Harapan ke Dusun Laiyolo, Desa Laiyolo Baru, Kecamatan Bontosikuyu Kepualuan Selayar dengan panjang 2800 meter atau 2,8 Km dengan lebar 7 meter.

Selain itu juga pembuatan jembatan 1 buah dengan Panjang 13 m dan lebar 6,5 m, yang dianggap program paling berat dan memakan persiapan yang matang, dalam pelaksanaan TMMD tersebut. Juga, akan ada pembuatan Plat Dekker sebanyak 7 buah yang kesemuanya akan dilaksanakan secepatnya dan tetap akan terlaksana dengan baik.

Khusus pembangunan perintisan jalan sudah tahap perampungan survey dan semuanya akan ditargetkan rampung sesuai waktu yang direncanakan. Tahap survey sebagai Pra TMMD, semua sasaran fisik dapat selesai tepat waktu,” jelasnya.

Selain sasaran fisik untuk pembangunan juga ada non fisik, seperti penyuluhan narkoba, Penyuluhan Hukum, wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan dan lainnya.

Dandim 1415/Selayar Letkol Arm Yuwono berharap seluruh komponen masyarakat terlibat dalam program ini sebagai implementasi kemanunggalan TNI bersama rakyat. (**)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.