Kamis, 24 Mei 2018

Pemprov Sulsel, Rekomendir Kep. Selayar Jadi KEK Pariwisata

MEDIA SELAYAR. Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Kepulauan Selayar merelease copian surat rekomendasi dukungan pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar dari Gubernur Sulsel tertanggal 21 Mei 2018.

Disebut bahwa Gubernur Sulawesi Selatan telah menerbitkan rekomendasi pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar yang tertuang dalam Surat Rekomendasi Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 556/3124/Budpar yang ditandatangani Plt. Gubernur, Soni Sumarsono, tertanggal 21 Mei 2018.

Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali, kepada media menyatakan bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah provinsi Sulsel atas rekomendasi tersebut dan saat ini masih dalam perjuangan dalam mewujudkannya.

Selanjutnya Tim Percepatan Pembentukan KEK Pariwisata Kepulauan Selayar akan berjuang agar nantinya bisa ditetapkan oleh Presiden melalui Kemenpar RI.

”Tentunya kita patut bersyukur dan saya secara pribadi maupun selaku bupati menyampaikan terima kasih kepada gubernur dan Pemerintah Provinsi Sulsel atas dukungannya terhadap Pembentukan KEK Pariwisata di Kabupaten Kepulauan Selayar,” kata Basli Ali.

Lebih lanjut, Basli menuturkan bahwa rekomendasi ini merupakan bagian dari Tahapan penetapan KEK Pariwisata.

Di samping mempertimbangkan Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah Propinsi Sulsel Tahun 2015-2030, salah satu alasan diterbitkannya Rekomendasi Pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar adalah bahwa Selain letaknya yang strategis.

Kepulauan Selayar juga didukung oleh potensi perairan laut yang cukup besar untuk pengembangan wisata bahari seperti Takabonerate yang memiliki keindahan bawah laut dengan atol terbesar ketiga di dunia. (*)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.