Sabtu, 05 Mei 2018

Bupati Kep. Selayar Apresiasi Polres, Ungkap Pemasok Ribuan Karung Bahan Baku Bom Ikan
MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar meminta kepada pihak Kepolisian agar dapat memproses pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku dan menjadikan efek jera bagi pelaku pemasok ribuan pupuk bahan bom ikan yang tertangkap beberapa waktu lalu diwilayah perairan Kab. Kepulauan Selayar.

Hal ini ditegaskan Bupati, Muh. Basli Ali saat melakukan peninjauan terhadap barang bukti hasil tangkapan 2400 karung bahan baku Amonium Nitrat yang dikemas dalam karung pupuk di duga bom ikan dan diangkut oleh Kapal Laut Motor (KLM) Eka Putri GT. 62 No. 649/LLN pada Jumat, 4 Mei 2018 di gudang pelabuhan Rauf Rahman dimana barang bukti tersebut diamankan.

Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali juga menyampaikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Kepulauan Selayar yang telah bekerja secara maksimal atas pengungkapan pemasok pupuk yang kerap dimanfaatkan oleh para pelaku kegiatan illegal membuat bom ikan.

"Mengungkap kegiatan dari pemasok ribuan karung bahan baku pembuatan bom ikan ini, diperlukan sebuah kerja keras dan trik yang mempuni. Olehnya itu saya sebagai Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada institusi Polri khusus jajaran Polres Kepulauan Selayar,

"Saya mengimbau agar jajaran Polres Kepulauan Selayar dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi kerjanya dan tetap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dengan menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing," ujar Muh Basli ali.

"Selain Pemerintah daerah dan jajaran Polres Selayar, saya juga berharap pemerintah pusat dapat memberikan perhatian yang serius baik itu dari segi infrastruktur, personil maupun peralatannya. Apalagi laut kita di sini merupakan jalur lintasan yang sangat strategis," tuturnya.

Sementara itu Wakapolres Selayar Kompol Syamsuddin, Palulu menambahkan bahwa penangkapan ini adalah penangkapan terbesar, nantinya pupuk tersebut akan dimusnahkan

Meski sudah berhasil mengamankan barang bukti dan pelaku, Bupati mengimbau agar jajaran Polres Kepulauan Selayar dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi kerjanya dan tetap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dengan menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.

Usai meninjau barang bukti bom ikan tersebut, Bupati juga melihat langsung kondisi kapal KLM Eka Putri yang telah dipolice Line oleh Polres Kepulauan Selayar, di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng.(KT2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.