Rabu, 18 April 2018

Wujud Peduli Masyarakat Kepulauan, Pemerintah Siapkan Pelra, KM. Banawa Nusantara

MEDIA SELAYAR
. Kabupaten Kepulauan Selayar kembali salah satu daerah yang tercatat akan menerima sebuah kapal pelra dari pemerintah pusat. Hal ini tentu tak lepas dari perjuangan pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, khususnya dalam melayani masyarakat wilayah Kepulauan Selayar. 

Sumber di Dinas Perhubungan Selayar menyampaikan bahwa penyerahan kapal pelra tersebut akan berlangsung di Makassar pada pekan ini. Dan dari agenda yang ada, penyerahannya akan disaksikan oleh Menteri Perhubungan RI. 

Penyerahan kapal tersebut akan didahului dengan perjanjian hibah antara Direktur Jenderal Perhubungan Laut dan Pemerintah Kab Kep Selayar yang rencana dihadiri langsung oleh Bapak Bupati, Muh. Basli Ali, pada hari kamis 19 April 2018 di Makassar

Sebelumnya juga Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Baso SH. MH kepada Pewarta pernah menyampaikan bahwa Kabupaten Kepulauan Selayar mendapat satu buah kapal Pelra guna keperluan pelayanan masyarakat ke wilayah kepulauan. 

Kapal Pelra tersebut bernama KM. Banawa Nusantara dan pemanfaataannya adalah upaya pemerintah meningkatan pelayanan transportasi laut ke daerah-daerah yang lebih dalam dan belum terlayani angkutan kapal perintis, 

Pemerintah terus mengembangkan dan mereformasi pelayaran rakyat (pelra), termasuk dengan membangun armada kapal pelra di galangan-galangan kapal tradisional. 

Pembangunan kapal pelra tersebut juga merupakan wujud kepedulian Pemerintah dalam meningkatkan usaha ekonomi pelayaran rakyat baik untuk galangan tradisional maupun masyarakat lokal, yang sekaligus juga memberikan lapangan pekerjaan kepada pekerja lokal di sekitar galangan sehingga pemerintah akan mengusulkan program padat karya bagi pekerja di galangan tradisional. (*)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.