Kamis, 26 April 2018

Polres Kep. Selayar Tangkap Pemasok, Ribuan Karung Bahan Baku Bom Ikan

MEDIA SELAYAR. Polres Kepulauan Selayar berhasil menggulung pemasok ribuan ton bahan baku pembuatan bom ikan ke wilayah perairan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam penangkapan ini, Polisi berhasil mengamankan 2400 karung bahan baku Amonium Nitrat yang dikemas dalam karung pupuk yang diangkut oleh sebuah kapal di perairan kepulauan Selayar pada Kamis 26 April 2018 pagi.

Kapolres Kepulauan Selayar, Akbp. Syamsu Ridwan S.IK kepada Pewarta menjawab bahwa ribuan karung pupuk cap matahari tersebut dipasok oleh para pelaku dari Malaysia. Dan diduga kuat seluruh bahan ini akan digunakan sebagai bahan baku kegiatan destructif fishing di wilayah perairan Selayar.

Ada 10 tersangka diatas kapal yang telah kita amankan. Dan sementara perjalanan menuju Benteng dari lokasi penagkapan. Jarak antara lokasi penagkapan dan Benteng Selayar sekitar 40=50 Mil laut.

Kapolres menambahkan bahwa anggotanya memang telah menerima informasi sebelumnya bahwa akan ada kapal masuk memuat bahan bom ikan ke Selayar.

Mendapat informasi ini, personil Polres langsung diterjunkan melakukan pengintaian dan hasilnya ya benar bahwa sebuah kapal dengan muatan pupuk bahan baku bom ikan memang masuk ke Selayar dan kita langsung sergap, jelas Kapolres.

Untuk hal pengamanan di laut Selayar, memang kami tidak main-main mengingat program pemerintah saat ini adalah membersihkan perairan laut dari kegiatan illegal fishing, kunci Akbp. Syamsu Ridwan S.IK.

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.