Rabu, 11 April 2018

Penetapan 5 Dapil Untuk Selayar, Dinilai Paling Pas"

MEDIA SELAYAR. Ditetapkannya 5 Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Kepulauan Selayar pada Pemilu Legislatif 2019 yang akan datang, dinilai pas untuk wilayah pemilihan Kabupaten Kepulauan Selayar. Dengan segala tinjauan dari seluruh sisi, diantaranya keterwakilan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar diseluruh wilayah daerah kepulauan ini.

Penetapan 5 Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Kepulauan Selayar untuk pemilihan umum tahun 2019 juga menuai sejumlah komentar dari sejumlah elemen yang merasa tidak puas. Baik itu dari kalangan pengurus Parpol dan Politisi. Dengan alasan yang berbeda-beda.

Sekretaris Pokja Penataan daerah pemilihan Pemilu 2019 dari KPU Selayar, Andi Dewantara kepada media menjelaskan bahwa penetapan 5 dapil untuk kepulauan Selayar telah melalui mekanisme dan telah sesuai dengan regulasi yang ada.

Andi Dewantara kemudian menambahkan pula bahwa untuk mencukupkan 5 dapil tetap didasarkan pada prinsip-prinsip penataan daerah pemilihan sebagai diatur dalam Undnag-undang, PKPU maupun petunjuk teknis dan Dapil ditetapkan oleh KPU RI bukan KPU Kota/Kab, jelasnya.Seperti yang dikutip dari Selayar News.

Sementara itu dari sejumlah pemerhati demokrasi yang dimintai tanggapannya mengenai hal ini kepada Pewarta menjawab, bahwa 5 Dapil sangat cocok untuk daerah pemilihan di Kabupaten Kepulauan Selayar. Ini sudah pilihan yang terbaik, agar keterwakilan masyarakat sepenuhnya bisa tercapai.

Jangan lagi ada oknum atau pihak yang bilang tidak cocok atau heran kemudian memperatasnamakan demokrasi atau masyarakat, karena pilihan 5 dapil adalah yang terbaik di Selayar, ujar Ardi. (*)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.