Selasa, 24 April 2018

Selasa, April 24, 2018
Pemkab Kep. Selayar Komitmen, Laksanakan Strategi PUG dan Dukung Kesetaraan Gender

MEDIA SELAYAR. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menerima secara resmi Tim Evaluasi Pendampingan / Mentoring (PUG) Perlindungan Perempuan (PP) Dan Perlindungan Anak (PA) Propinsi Sulawesi Selatan di Kantor Bupati pada Senin, 23 April 2018.

Penerimaan tersebut dilanjutkan dengan pelaksanaan evaluasi dan sosialisasi pengisian penilaian (Pengarus Utamaan Gender) PUG secara online melalui aplikasi oleh Tim Propinsi dan dihadiri oleh Asisten 1 Setda, Ir, H, Arfang Arief, Kadis DP3AP2KB, H. Rustam Noor SE, Sejumlah Pimpinan Skpd, Lsm dan Pers.

Pemkab Kep. Selayar Komitmen, Laksanakan Strategi PUG dan Dukung Kesetaraan Gender

Pengarus Utamaan Gender adalah suatu strategi untuk mencapai kesejahteraan dan keadilan gender (KKG) melalui kebijakan dan program yang memperhatikan pengalaman, aspirasi, kebutuhan dan permasalahan perempuan dan laki-laki kedalam proses perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi atas seluruh kebijakan dan progam di berbagai bidang kehidupan dan sektor pembangunan.

Kepala Dinas DP3AP2KB, H. Rustam Noor SE dalam kesempatan tersebut menyampaikan selamat datang kepada Tim Evaluasi dan menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar telah berkomitmen untuk melaksanakan strategi PUG dalam mewujudkan kesataraan gender di Bumi Tanadoang.

Dari informasi yang diterima Pewarta, bahwa kegiatan ini akan dilanjutkan dengan pelatihan aplikasi SIGA ( Sistem Informasi Gender dan Anak) berbasis Aplikasi yang akan diikuti oleh sejumlah elemen organisasi dan jajaran pemerintah. (Lo2)
MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.