Minggu, 22 April 2018

Pagelaran Seni Budaya, Menuju Pemilu Serentak 2019 Di Kab. Kep. Selayar

MEDIA SELAYAR
. KPU Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar acara pagelaran seni dan budaya dalam rangka menyongsong se- tahun Pemilu serentak Tahun 2019 di Sunari Beach Resort, Sabtu malam, 21 April 2018.

Pagelaran ini dibuka oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, SH., MH dengan pemukulan gendang tradisional Selayar sebagai tanda dimulainya peringatan satu tahun menuju Pemilu Serentak Tahun 2019 tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pembukaan kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kepulauan Selayar, Mappatunru, Kapolsek Bontosikuyu yang mewakili Kapolres Kepulauan Selayar, Pimpinan Partai Politik, Panwaslu, tokoh masyarakat, kepala desa dan beberapa komunitas di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kegiatan ini merupakan agenda nasional yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan tujuan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang tanggal pemungutan suara untuk Pemilu tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 17 April 2019. Selain mensosialisasikan tanggal pemungutan suara, turut diperkenalkan kepada masyarakat maskot Pemilu 2019 yang diberi nama SISURA.

Untuk diketahui, pada Pemilu Tahun 2019 nanti akan diikuti oleh 20 Partai Politik, khusus di Kabupaten Kepulauan Selayar, 16 Partai Politik akan bertarung di 5 Daerah Pemilihan.

“Sesuai dengan Keputusan KPU Nomor 290/PL.01.3-Kpt/06/KPU/IV/2018, maka pada Pemilu 2019 nanti terdapat 5 daerah pemilihan dengan alokasi kursi sebanyak 25 kursi di Kabupaten Kepulauan Selayar” terang Hasiruddin, Ketua KPU Kepulauan Selayar saat memberikan sambutannya.

Selain memilih Anggota DPR, DPD dan DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, pada Pemilu Tahun 2019 nanti juga masyarakat akan memilih Presiden dan Wakil Presiden. Untuk itu KPU Kepulauan Selayar mengajak kepada seluruh masyarakat untuk pro aktif bukan saja pada saat pendaftaran pemilih, tetapi juga turut memberikan suaranya pada hari pemungutan suara berlangsung.

Meskipun acara pagelaran ini sempat diguyur hujan, namun tidak menyurutkan animo masyarakat yang ingin menyaksikan persembahan dari seniman-seniman serta musisi yang turut memeriahkan acara pagelaran seni dan budaya ini, diantaranya performance dari Andre Suardi Piongjongi salah satu anggota Polres Kepulauan Selayar yang membawakan puisinya, 

Mengapa Kita Harus Memilih. Tak ketinggalan pula, masyarakat dibuat kagum dengan persembahan dari Sanggar Seni Tanadoang dengan Rampak Gendang serta Tarian A’raga dan Pepe pepaka ri makka.

Selain menampilkan ragam budaya yang dikemas dalam tari, turut memeriahkan acara dengan penampilan yang apik dari Fantasy Band serta J41 Band yang membawakan jingle Pemilu 2019. Giat Pagelaran Seni Budaya ditutup dengan foto bersama seluruh panitia dan pendukung acara.(*)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.