Senin, 09 April 2018

Laporan Polisi dan Kriminal, Menurun Diwilayah Polres Kep. Selayar

MEDIA SELAYAR. Tercatat hanya ada 88 jumlah laporan Polisi telah diterima oleh Polres Kepulauan Selayar dalam 2 bulan terakhir. Laporan tersebut mulai dari kasus ringan hingga sedang. Hal ini diungkapkan oleh Banit II SPKT M. Hasbi kepada wartawan di Mapolres pada Senin, 9 April 2018.

Kasus yang paling menonjol adalah perzinahan, pelecehan seksual dan penyebaran video pornodi media sosial. .

"Pada Januari 2018 sebanyak tiga kasus penipuan dan penggelapan, dua kasus penganiayaan, dan dua kasus pencurian. Untuk kasus pemalsuan dokumen, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), dan narkoba tidak ada.

Sementara pada bulan Februari 2018, empat kasus penipuan dan penggelapan, tiga kasus penganiayaan, enam kasus pencurian. Sedangkan untuk kasus pemalsuan dokumen, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), dan narkoba tak ada

"Pada bulan Maret 2018 3 kasus penipuan dan penggelapan, 3 kasus penganiayaan, 3 pencurian, untuk kasus pemalsuan dokumen, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), dan narkoba nihil,jelas M. Hasbi.

Menurutnya jika dibandingkan laporan Januari-Februari 2017, terjadi penurunan angka kriminalitas di tahun 2018.

"Untuk Kecamatan yang sering datang melapor di bagian SPKT, yaitu Kecamatan Benteng. Adapun
Proses pelaporan di Polres Selayar agar bisa ditindak lanjuti lebih jauh, warga melapor ke SPKT, lalu bagian SPKT arahkan kebagian kasat reskrim untuk tindak lanjuti," tuturnya. (***)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.