Senin, 09 April 2018

Disdikbud Selayar Sosialisasikan Pelaksanaan USBN, Jenjang SD/MI

MEDIA SELAYAR. Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan Sosialisasi USBN jenjang SD/MI tahun 2017/2018, hari ini Senin, 9 April 2018, di Baruga Bonerate, Benteng. Kegiatan ini dihadiri oleh Para kepela Sekolah dan Pengawas se-Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sosialisasi dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Selayar, yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar, Masdar Pratama. S.Kom.

Dalam kesempatan pembukaan kegiatan ini, Masdar menyampaikan sejumlah pesan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Drs. Mustakim KR. M.Pd kepada para peserta sosialisasi.

Dalam arahannya dihadapan para peserta sosialisasi disampaikan bahwa Tahun 2018 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mendapat kepercayaan untuk bertanggungjawab terhadap persiapan pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional bagi siswa jenjang SD/MI/SDLB dan Paket A oleh Pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Dimana pada tahun ini pelaksanaan USBN akan dilaksanakan dalam bentuk tes objektif dan essay, dimana siswa akan mengerjakan soal-soal dalam Lembar Jawaban Komputer (LJK) dan lembar jawaban essai, kata Masdar.

Komposisi Soal USBN terdiri dari 30 % dibuat oleh pusat, dan 70 % dibuat oleh Daerah. Dalam pelaksanaan USBN kita harus menyikapi dengan serius, jangan sampai ada kebocoran soal, terlebih lagi dengan lembar jawaban komputer dan lembar jawaban essay harus diperiksa dengan teliti dan tidak ada yang rusak, tambahnya.

Masdar berharap agar hasil dari pertemuan ini, seluruh pihak terkait yang terlibat dalam pelaksanaan persiapan pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasioanal (USBN) dapat bekerja sama dengan baik. Kepada semua tenaga pendidik wajib ikut serta dan aktif membina anak didik mereka dalam artian harus mengikuti perkembangan dan perubahan seperti saat ini dalam membina dan mendidik peserta didik

Alangkah meruginya kita dalam mendidik dan membina peserta didik yang kemudian hari mereka tdk dapat bersaing dengan keadaan perubahan zaman seperti saat ini,kuncinya. (Lo2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.