Iklan

Pemkab Kep. Selayar Dan PIP Makassar Kerjasama Program Pendidikan Ilmu Pelayaran

Media Selayar
Jumat, 02 Maret 2018 | 19:56 WIB Last Updated 2022-04-12T03:50:25Z
Pemkab Kep. Selayar Dan PIP Makassar, Kerjasama Program Pendidikan Ilmu Pelayaran

MEDIA SELAYAR. Dinas Perhubungan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, dan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar membuka kerjasama dalam program pendidikan ilmu pelayaran guna mempersiapkan sdm pelayaran yang handal didaerah ini.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU antara Kepala Dinas Perhubungan, Andi Baso SH. MH dan Perwakilan Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar, Muh.Fauzi dan Abu Bakar.

Penandatangan MoU dilaksanakan hari ini, Jumat 2 Maret 2018,  di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kadishub, Andi Baso SH. MH kepada Pewarta menjelaskan bahwa dibukanya Pendidikan Ilmu Pelayaran Dasar didaerah ini dimaksud untuk mempersiapkan putra putri Selayar menjadi sdm pelayaran yang handal.

Andi Baso menambahkan bahwa dalam MoU tersebut ditegaskan kalau untuk tahun 2018 ini pihak PIP akan membuka pendidikan Ilmu Pelayaran Dasar kepada 200 Orang Putra dan Putri Selayar, secara gratis.

Sebagaimana juga telah dilaksanakan pada TA 2017 lalu, jelas Andi Baso.

Kadishub Selayar ini juga mengungkapkan bahwa besok 4 Maret 2018, Kapal Latih PIP akan sandar di pelabuhan Rauf Rahman besok pagi, setidaknya keberadaan kapal latih ini sebagai bentuk sosialisasi kepada alumni SLTA, yang berminat, jelasnya.

Hal ini juga telah saya laporkan langsung kepada Pak Bupati dan Beliau sangat mensupport program pendidikan untuk putra putri Selayar ini, kunci Andi Baso. (Lo2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Kep. Selayar Dan PIP Makassar Kerjasama Program Pendidikan Ilmu Pelayaran

Trending Now

Iklan