Iklan

Pemilihan Dara Dan Daeng Selayar 2018 Berlangsung Meriah

Media Selayar
Senin, 12 Maret 2018 | 08:11 WIB Last Updated 2021-08-25T01:50:34Z

MEDIA SELAYAR. Sebanyak 48 peserta dinyatakan lolos penilaian dalam seleksi Dara dan Daeng 2018 Kabupaten Kepulauan Selayar yang dihelat pada Sabtu (malam Minggu) 10 Maret 2018 di pendopo Rumah Jabatan Bupati yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar. 


Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kepulauan Selayar, diwakili oleh Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Setda Ir. H. Arfang Arief. Dihadiri oleh Unsur Forkopinda, Pimpinan Skpd, Ketua TP PKK, Andi Dwiyanti Musrifah Basli bersama Katua DWP Hj. Asniar Marjani.
Sementara itu para peserta terdiri dari para siswa siswi SMP, anggota sanggar seni, dan komunitas seni didaerah ini. Mereka dinilai dari pengetahuan umum, keserasian berbusana, penampilan, kepribadian, tata rias wajah dan rambut oleh dewan juri.


Asisten Ekbangkes, Ir. H. Arfang Arief dalam sambutannya, membacakan sambutan Bupati Kepulauan Selayar, mengemukakan bahwa para Dara dan Daeng yang terpilih nanti harus mampu memahami filosofi kata Dara dan Daeng. 


Selain itu para Dara dan Daeng Selayar harus mampu mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Mereka harus menjadi contoh bagi generasi mileneal, atau dengan kata lain mereka akan menjadi tauladan bagi generasi jaman now,” kata Arfang Arief.


Pemilihan Dara dan Daeng merupakan suatu prosesi pencarian putra putri terbaik Kabupaten Kepulauan Selayar, khususnya di bidang pariwisata, seni dan budaya yang berbasis nilai keagamaan dan kultural yang berpotensi dikembangkan menjadi duta pariwisata regional dan nasional. (***)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemilihan Dara Dan Daeng Selayar 2018 Berlangsung Meriah

Trending Now

Iklan