Sabtu, 31 Maret 2018

Pemerintah Upayakan Tambahan, Trip Kapal Feri Ke Wil. Kepulauan
Ills.feri ke Kepulauan Selayar
MEDIA SELAYAR. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar saat ini tengah mengupayakan adanya penambahan trip atau penambahan armada kapal fery yang melayani masyarakat ke wilayah Kepulauan Selayar Selayar. Mengingat untuk armada dan trip yang terjadwal saat ini telah padat penumpang. Demikian dijelaskan oleh Kadishub. Andi Baso SH.MH. 

Kepala Dinas Perhubungan, Andi Baso SH. MH kepada Pewarta menjawab bahwa selama ini hanya ada dua kapal fery yang melayani jalur tersebut, termasuk ke yang rutenya ke Labuan Bajo, yakni KMP. Sanke Pallangga dan KMP. Balibo. Namun jumlah tripnya masih dua kali masing-masing kapal ini hanya sekali seminggu.

Bupati sudah jauh hari memerintahkan untuk segera melakukan koordinasi mengenai hal ini, dan pihaknya sudah melakukan koordinasi ke pihak Asdp serta melayangkan surat resmi mengenai hal ini. Semua sudah menerima surat permintaan tambahan trip tersebut dan sementara dalam proses. 

Kita menunggu jawaban untuk bisa ada tambahan armada atau tambahan trip ke pulau dari pelabuhan Pattumbukang, untuk layani masyarakat diwilayah kepulauan. 

Dan ini sudah mendesak mengingat kepadatan penumpang dijalur ini semakin meningkat, jelas Andi Baso menggambarkan saat kondisi penumpang melalui gambar dari media sosial yang diupload warga Selayar. 

Selain kapal feri melalui pelabuhan Pattumbukang, saat ini wilayah kepulauan Selayar juga telah di layari oleh armada kapal Pelni. Namun perintah Bupati agar segera diupayakan ada pelayanan setiap hari dan semaksimal mungkin untuk pelayanan ke pulau, jelas Andi Baso. 

Apalagi menjelang libur puasa dan antisipasi lonjakan arus balik dan mudik hari raya tahun ini, Pihaknya mengaku sementara melakukan koordinasi ke pihak-pihak yang terkait.

Dia menambahkan, ketika aktivitas masyarakat bertambah dan didukung dengan transportasi yang memadai, maka pendapatan pun bisa bertambah karena pemerintah daerah terus mendorong peningkatan ekonomi lewat sejumlah program. (Lo2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.