Selasa, 27 Maret 2018

Humas Expo 2018, Tingkatkan Peran Humas, Pada Era Digital

MEDIA SELAYAR
. Meski tidak membawa pulang tropy pemenang namun Humas Pemkab Kepulauan Selayar masih bisa bangga karena mampu menjadi salah satu nominator dalam perhelatan Humas Expo 2018 yang dilaksanakan di Phinisi Point Makassar pada akhir pekan kemarin. 

Kasubag Humas dan pemberitaan Selayar Mursalim. S.Sos kepada Pewarta menjelaskan bahwa pengalaman ini sudah sangat berpengaruh positif dalam aplikasi pelaksanaan tugas-tugas kehumasan kedepannya mengingat ini adalah keikut sertaan pertama kalinya Humas Pemkab Kepulauan Selayar dalam ajang expo seperti ini. 

Ya Kita dari Humas Pemkab Kepulauan Selayar masuk dalam nominasi di awarding night, tegas Mursalim..

"Saya berharap dengan keikutsertaan humas Selayar dapat menambah semangat timnya untuk memaksimalkan perannya di era yang serba digital ini. Belajar dari pengalaman, Insya Allah kita akan memperbaiki kinerja humas di era zaman now ini," ujar Mursalim 

Kategori penilaian dalam ajang Humas Sulsel expo 2018 ini adalah kategori medsos teraktif, program inovasi kehumasan, website terbaik, publikasi internal terbaik, dan kategori kemitraan media terbaik.

Salah satu peserta dari Humas Pemda Kabupaten Kepulauan Selayar masuk sebagai nominasi Humas Kabupaten/Kota kategori program inovasi kehumasan terbaik.

Selain Humas Kabupaten Kepulauan Selayar, yang masuk nominasi ini ada Humas Kota Makassar, Kota Parepare, Kabupaten Luwu, dan Kabupaten Luwu Timur.

Penganugerahan SYL Award kepada para pemenang, diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang juga mantan Kepala Biro Humas Pemprov Sulsel di era Tahun 1993, mengapresiasi atas terselenggaranya Humas Sulsel Expo 2018. Menurut Syahrul keberhasilan seorang pemimpin tanpa humas akan terasa hampa.
Kalau ada lembaga pemerintahan yang menganggap humas itu hanyalah bagian pelengkap saja, maka anggapan itu salah,” terang Syahrul.

“Humas adalah sentral aktivitas, berhasil tidaknya seorang Pemimpin, Pemerintah dan Lembaga Organisasi. tanpa humas, keberhasilan itu bagaikan sayur tak bergaram,” lanjut Syahrul Yasin Limpo.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo bersama Plt Walikota Makassar, Syamsu Rizal berkesempatan bertandang ke booth Humas dan Protokol Kabupaten Kepulauan Selayar. (*)
MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.