Iklan

Garuda Launching Rute Penerbangan Makassar-Selayar PP

Media Selayar
Jumat, 30 Maret 2018 | 15:31 WIB Last Updated 2022-04-30T02:01:04Z
Garuda Launching Rute, Penerbangan Makassar-Selayar PP

MEDIA SELAYAR
. Peluncuran perdana rute penerbangan Makassar-Selayar PP berlangsung di Makassar. Launcing rute penerbangan ini ditandai dengan penandatangan MoU oleh I Wayan Supatrayasa selaku VP Kalimantan, Sulawesi, dan Papua Region Garuda Indonesia dengan Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali.

Launching yang dilakukan di Grand Clarion Hotel & Convention Center, hari ini Jumat 30 Maret 2018. Dimana dalam launcing ini disebut bahwa pesawat Garuda Indonesia akan melakukan penerbangan perdana Makassar-Selayar PP pada 16 April 2018 mendatang.

I Wayan menyampaikan bahwa Garuda Indonesia akan melayani penerbangan Makassar-Selayar tiga kali setiap pekan (Senin, Rabu, dan Jumat) dengan menggunakan armada ATR 72-600 yang memiliki kapasitas 70 kursi ekonomi.

Penerbangan Makassar-Selayar dilayani dengan GA 7856 dengan waktu tempuh selama 50 menit. Jadwal keberangkatan dari Makassar pada pukul 14.10 Wita dan tiba di Selayar pada pukul 15.00 Wita.

Sementara itu penerbangan dari Selayar menuju Makassar dilayani dengan GA 7857 berangkat dari Selayar pada pukul 15.35 Wita dan tiba di Makassar pada pukul 16.15 Wita. Harganya mulai dari Rp300-an ribu sekali jalan.

Ini merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar mendukung memaksimalkan konektivitas udara bagi potensi wisata di Sulawesi Selatan, khususnya Taman Nasional Taka Bonerate.


Aksesibilitas menuju Kabupaten Kepulauan Selayar kini kian mudah. Maskapai penerbangan ke daerah ini kini bertambah.

Setelah sebelumnya hanya ada satu maskapai penerbangan yang menyediakan direct flight dari Makassar, yaitu Wings Air, kini Garuda Indonesia pun membuka rute ke pulau paling selatan Sulawesi Selatan ini. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Garuda Launching Rute Penerbangan Makassar-Selayar PP

Trending Now

Iklan