Sabtu, 03 Maret 2018

Bupati Kukuhkan Unsur Pelaksana BPPD, Kab. Kep. Selayar

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, secara resmi mengukuhkan unsur pelaksana Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Sabtu 3 Maret 2018, di Baruga Rumah Jabatan Bupati.

Pelantikan unsur pelaksana ini dilaksanakan guna menindak lanjuti surat keputusan Bupati tentang pembentukan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD). Demikian disampaikan oleh Ir. H. Maruf Tato dalam laporannya sebagai pengurus BPPD.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menyampaikan bahwa Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) adalah Mitra Pemerintah Daerah untuk pengembangan pembangunan dibidang pariwisata.

Dibutuhkan kekompakan dan kebersamaan dalam mewujudkan Kab. Kep. Selayar  ke arah yang lebih baik. Dan mengajak kepada seluruh elemen agar berbuatlah dengan niat untuk membangun Selayar.

Selain itu Bupati berharap agar dalam menggaet investor adalah mereka para pelaku bisnis pariwisata yang bisa berkontribusi positif bagi daerah ini.

Basli secara tegas meminta agar konsep pariwisata yang dilakukan bisa lebih jelas dan tegas arahnya. Agar tidak menimbulkan efek negatif dikemudian hari.

Sementara itu, Ketua BPPD Kab. Kep. Selayar, HM. Akib Patta menyampaikan sejumlah kegiatan dibidang pembangunan pariwisata.

Dan dengan adanya unsur pelaksana BPPD ini akan mampu meningkatkan peran serta dalam mewujudkan program Pemerintah Kab. Kep. Selayar saat ini.

Selanjutnya Kadis Kepariwisataan, Andi Abdurrahman SE. M.Si menegaskan bahwa BPPD adalah mitra eksekutive Dinas Kepariwisataan Kab. Kep. Selayar.

Dan kedepannya Dispar akan menggandeng BPPD dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah ini, jelas Andi Abdurrahman.

Selanjutnya menyampaikan adanya kerjasama media centre dengan Kementerian Pariwisata RI dan dalam waktu dekat akan mengutus personil pariwisata untuk menindak lanjuti hal ini.

Kadis Pariwisata Selayar ini juga menyampaikan ucapan selamat pada pengurus yang dilantik dengan pesan tegas bahwa mengurus Pariwisata membutuhkan kebersamaan.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Dr. Ir. Marjani Sultan. M.Si, Inspektur, AR. Krg. Magassing SH. MH, Kadis PU, Ir. H Arman dan Para Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kep. Selayar.

Selain itu sejumlah penggiat Pariwisata daerah ini turut hadir diantaranya,  Selayar Dive Adventure, POSSI, dan lainnya.  (Lo2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.