Rabu, 14 Maret 2018

Bupati Kep. Selayar, Upayakan Sumber Air Untuk Warga Desa Menara Indah

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali melakukan kunjungan kerja ke pulau Pasi yang terletak di Desa Menara Indah, Kecamatan Bontomatene, pada Selasa 13 Maret 2018. Dalam kunker ini, Bupati menerima keluhan kesulitan air dari warga. Bupati langsung memerintahkan skpd terkait untuk melakukan survey sumber air terdekat untuk warga desa.

Dalam kunker tersebut Bupati didampingi Kepala Dinas PMD Andi Irsan, S.STP, Camat Bontomatene Drs. Andi Massaile, Kabag. Humas dan Protokol Hj. Patta Tulen, S. Sos., M.Si, tokoh masyarakat Selayar H. Ince Langke, bersama para Kepala Desa yang berada di wilayah Kecamatan Bontomatene.

Kunjungan kerja Bupati, Muh. Basli Ali kali ini ke pulau Pasi dilaksanakan untuk melihat secara langsung perkembangan pembangunan di desa Menara Indah, sekaligus dalam kunker ini, Bupati bersilaturrahim dengan masyarakat setempat.

Dalam pertemuan dengan masyarakat setempat, sejumlah persoalan yang dinilai sangat mendesak diutarakan oleh warga kepada Bupati, diantaranya persoalan air bersih yang dinilai merupakan kebutuhan dasar dan sangat mendesak.

Diantaranya Kepala Desa Menara Indah, Mustafa, menyampaikan bahwa selama ini warga desa Menara Indah mengandalkan air hujan, yang ditampung melalui kolam ukuran besar. Untuk itu Kades Menara Indah berharap agar kedatangan orang nomor satu di Kepulauan Selayar ini dapat membawa angin segar, sehingga dapat mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, Bupati perintahkan OPD terkait untuk melakukan survei pencarian titik-titik sumber air di sekitar Labuang Nipayya.

"Mudah-mudahan disekitar tempat ini kita bisa mendapatkan sumber air untuk bisa dimanfaatkan oleh warga Desa Menara Indah. Saya sudah hubungi OPD terkait, supaya secepatnya melakukan survei mencari sumber-sumber air," kata Basli Ali.

"Inilah salah satu manfaat dari bersilaturrahim, kita juga bisa melihat dari dekat kondisi warga, termasuk segala bentuk persoalan yang dihadapi," tambahnya. (KT2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.