Rabu, 07 Maret 2018

Bupati Kep. Selayar Resmikan Kapal Feri Baru, Untuk Layani Pamatata-Bira

MEDIA SELAYAR
. Bupati Kepuluan Selayar, Muh. Basli Ali dan Wakil Bupati, Dr. H. Zainuddin SH MH didampingi Forkopinda, Sekda dan Pejabat Pemkab Kepulauan Selayar menerima dan meresmikan kapal feri KM.Tunu Pratama Jaya (TPJ) 2888. 

Peresmian ini dilaksanakan di Pelabuhan H. Rauf Rahman Benteng-Selayar pada, Selasa 6 Maret 2018. 

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa dengan datangnya kapal feri KM. Tunu Pratama 2888 ini adalah bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar saat ini terus berjuang dan memikirkan pelayanan transportasi yang layak bagi masyarakat Selayar. 

Kapal KM. Tunu Pratama Jaya 2888 ini adalah milik PT. Raputra Jaya Kalimantan dan didatangkan ke Selayar untuk melayani masyarakat Selayar. " Kita menjawab harapan dari masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sarana transportasi ", jelas Bupati, Muh. Basli Ali. 

Dalam kesempatan peresmian tersebut, Bupati, Muh. Basli Ali juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak perusahaan PT. Raputra Jaya sebagai pemilik kapal, yang telah mau memberikan sebuah armada kapal fery untuk melayani masyarakat Selayar.
Kapal Feri KM. Tunu Pratama 2888 ini lumayan bagus dan layak untuk dimanfaatkan melayani penyeberangan Pamatata -Bira, dan ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat daerah ini, ungkap Basli.

KM. Tunu Pratama Jaya 2888 akan melayani jalur penyeberangan Pamata - Bira. Dengan kapasitas 200 penumpang, 8 kamar mandi, 1 mushalla, dan masing-masing 1 ruangan kelas ekonomi dan bisnis. 

Selain itu kapal ini memiliki fasilitas tempat duduk yang nyaman untuk kelas ekonomi dan bisnis yang dilengkapi pendingin.

Kapal KM. Tunu Pratama Jaya 2888 ini dibangun pada tahun 2012 sebesar 707 GT. Kecepatan kapal ini mencapai 10800 PM dengan daya tempuh pada jalur penyeberangan Pamatata-Bira diperkirakan 90 Menit pada cuaca normal.(***)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.