Selasa, 13 Maret 2018

Beras Jampea Digandrungi, Konsumen Luar Selayar

MEDIA SELAYAR. Ratusan hektar sawah di Kecamatan Pasimasunggu dan Kecamatan Pasimasunggu Timur yang berada di Pulau Jampea Kabupaten Kepulauan Selayar kembali memperlihatkan hasil menggembirakan.

Ratusan sawah pasang surut ini terlihat merata dan paling lambat akan panen pada bulan Mei 2018 yang akan datang. Hal ini diketahui dari penuturan seorang petani warga Ujung Jampea kepada Pewarta beberapa waktu lalu.

Khususnya di lahan persawahan yang tersebar diwilayah Kecamatan Pasimasunggu Timur, di Desa Bontomalling, Desa Bontobulaeng, Desa Bontobaru, Desa Bontojati, Desa Lembang Baji, Desa Ujung.

Seperti yang dituturkan, Patta, salah seorang warga Pasimasunggu Timur menyebut angka ribuan ton dalam setahun bila kedua kecamatan ini panen padi. Dan hasilnya tidak main-main karena hasil sawah Jampea sangat disukai oleh konsumen dari luar Selayar, jelasnya.

Beras Jampea adalah salah satu jenis beras yang disukai, selain empuk, padat dan juga harganya cukup terjangkau, jelas Patta kepada Pewarta.

Yang penting sekarang bagaimana Pemerintah bisa lebih perhatian kepada masyarakat pertanian di pulau Jampea. Karena kami disini sangat giat dan antusias, tegas Patta.

Cara tanam sekarang beda dengan cara tanam dulu. Kalau sekarang kebanyakan petani melakukannya dengan cara hambur. Mudah-mudahan hasilnya tahun 2018 ini bisa lebih naik lagi. Karena kalau melihat kondisi sekarang, luar biasa Pak peningkatannya" ujarnya.

Bicara harga, pengumpul juga kadang-kadang merasa was-was karena harga sewaktu-waktu dapat berubah. Sehingga dibutuhkan perhatian pemerintah untuk hal ini, ujar Patta. (*)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.