Minggu, 25 Februari 2018

Polres Kep. Selayar Usut Penyebab Kebakaran, PLTD Pasimarannu

MEDIA SELAYAR. Hingga saat ini persitiwa terbakarnya gudang dan mesin PLTD Pasimarannu masih terus dalam penyelidikan pihak berwajib. Terbakarnya PLTD Kecamatan Pasimarannu  menyebabkan 3 desa yang dialiri listrik dari pembangkit tersebut terpaksa gelap pada malam hari. Persitiwa kebakaran ini terjadi pada malam Jumat akhir pekan ini, tepatnya Kamis 22 Pebruari 2018. 

Akibat kejadian ini, sebanyak ratusan rumah pelanggan PLTD Pasimarannu yang ada di 3 desa, masing-masing Desa Majapahit, Desa Lamantu dan Desa Bonerate terpaksa gelap dimalam hari. Kendati demikian peristiwa ini tidak menelan korban jiwa namun dipastikan kerugian mencapai ratusan juta rupiah..

Sebelumnya Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Syamsu Ridwan S.IK kepada media menjelaskan bahwa api berasal dari gudang PLTD yang berisi mesin lama yang berada di sebelah kiri mesin induk PLTD, lalu menjalar ke gudang mesin induk dan gudang penyimpanan bahan bakar.

Lokasi Pemadaman api cukup jauh dari pemukiman warga sehingga terlambat mendapat bantuan pemadaman. Selain itu kesulitan lainnya adalah tidak adanya pemadam kebakaran dan sumur sumber air yang dekat dengan lokasi kejadian.

Lokasi kejadian kebakaran PLTD Pasimarannu saat ini sudah dipasangi garis polisi dan pihak Kepolisian sudah mengambil keterangan beberapa orang saksi. Sementara penyelidikan masih terus dilakukan untuk mengungkap kepastian penyebab kejadian yang membakar PLTD Pasimarannu. (***)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.