Selasa, 20 Februari 2018

Penerbangan Garuda Indonesia Ke Bandara, Selayar Mulai Dipersiapkan

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali temui langsung tim tehnis maskapai Penerbangan Garuda Indonesia yang sementara melakukan survey lokasi dan kelayakan tempat, yang akan dimanfaatkan oleh perusahaan penerbangan tersebut dalam melayani masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar di bandara H. Aroepala, hari ini Senin, 20 Pebruari 2018.

Saat menemui Tim Tehnis Garuda Indonesia dibandara H. Aroepala, Bupati didampingi oleh Kadis Perhubungan, Andi Baso. SH. MH, serta Kepala Bandara H. Aroepala. Dalam komunikasi Bupati dan Tim Garuda Indonesia diketahui bahwa direncanakan Garuda Indonesia akan mulai beroperasi pada 26 Maret 2018 yang datang. Bersamaan dengan peresmian gedung baru terminal penumpang bandara H. Aroepala Selayar.

Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menyampaikan bahwa keberadaan maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia dalam melayani kebutuhan transportasi udara masyarakat Selayar tentu semakin membuktikan bahwa daerah ini, mengalami perkembangan yang cukup pesat dibidang transportasi udara.

Hal mana juga tentu akan menambah kepercayaan publik terhadap Kabupaten Kepulauan Selayar yang imbasnya tentu akan semakin meningkatkan kunjungan wisata ke daerah ini. Khususnya wisatawan asing, jelas Basli.

Lanjut Bupati juga mengatakan bahwa dengan adanya tambahan maskapai yang melayani rute penerbangan Bandara Hasanuddin Makassar ke bandara H. Aroepala Selayar akan semakin memudahkan masyarakat yang selama ini sering tertunda keberangkatannya karena terbatasnya seat setiap harinya.

Dimana Bupati yakin bahwa dengan masuknya penerbangan Garuda Indonesia, maka jalur penerbangan  ke Selayar juga akan semakin ramai oleh pengguna jasa. Dan tentu saja akan berpengaruh pada geliat perekonomian daerah yang semakin bergairah.

Sementara itu Jumherah, dari Tim Gapura Angkasa, usai ditemui Bupati, kepada Pewarta menjelaskan bahwa Tim sudah bekerja dan menyatakan bahwa apa yang telah disurvey sangat layak untuk digunakan oleh maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia dalam melayani masyarakat Selayar.

Untuk melayani rute tersebut, perseroan bakal menggunakan armada ATR72-600 berkapasitas 70 tempat duduk. Dan akan melayani penerbangan setiap harinya. Insya Allah, dari rencana yang ada, Garuda Indonesia mulai beroperasi ke Selayar pada 26 Maret mendatang, dan penerbangan perdana pesawat Garuda Indonesia kemungkinan bersamaan peresmian terminal penumpang dibandara H. Aroepala ini, kuncinya. (Lo2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.